Gelar KRYD, Polsek Bayongbong Resor Garut Gelar Patroli Dialogis Ajak Warga Jaga Kambtibmas

HALO POLISI308 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Bayongbong Resor Garut Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis, Sabtu (22/06/2024) di halaman parkir Perumahan Purnama Alam Simpang, Kecamatan Bayongbong.

Menurut Kapolsek Bayongbong, Iptu Gopar S. Mulya, operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat seperti premanisme, geng motor, curanmor, miras, sajam, narkoba, knalpot brong sekaligus sebagai upaya preemtif, preventif dan represif dalam mencegah kejahatan.

“Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bayongbong relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari. Tadipun kami mendapati 10 buah knalpot brong,” ujar Kapolsek Bayongbong.

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, kata Iptu. Gopar, dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Kegiatan tersebut, kata Kapolsek, dalam rangka Operasi Imbangan Jaran Lodaya 2024.

“Keamanan akan tercipta jika kerjasama antara seluruh steakholder semakin digiatkan. Aapun sasaran kegiatan adalah pelaku pelaku kriminal yang biasa terjadi di wilayah Bayongbong. Anggota melakukan giat preventif dengan cara patroli gabungan skala besar ke lokasi yang biasanya terjadi tindak kriminal di khususkan kendaraan yang tidak ada surat dan knalpot blong,” pungkas Kapolsek Bayongbong.

Himbauan disampaikan oleh personel Patroli kepada masyarakat di seputaran wilayah Bayongbong apabila mengalami ataupun melihat hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas di seputaran tempat tinggalnya agar sesegera mungkin melaporkannya ke pihak berwajib terdekat.

Pantauan media, hadir dalam giat, Kapolsek Bayongbong, Iptu Gopar S. Mulya beserta anggota, Camat Bayongbong, Frederico Fernandes, Danramil 1113 Bayongbong, Inf. Supriatna, Sat Pol PP Kecamatan Bayongbong, Apdesi Kecamatan Bayongbong, Humas Pokdarkamtibmas Resor Garut, Tati Nuryati, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong, H. Toni A. Efendi beserta anggota Alit Suparman, pengurus Dai Kamtibmas, Ketua dan anggota Pemuda Pancasila beserta tokoh masyarakat di Kecamatan Bayongbong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *