Terima Kasih Pembaca Setia yang Telah Mengantarkan Harian Garut News ke Usia 11 Tahun

FOKUS988 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sejauh ini, media online banyak bermunculan seperti jamur di musim hujan. Hal ini, seiring dengan pertumbuhan media digital yang canggih dan begitu cepat, sehingga informasi sangat mudah diakses. Informasi kapan saja bisa didapatkan di jari gengaman dengan android teknologi maju.

Dengan perkembangan digital yang semakin canggih, tentu penyampaikan berita ke tengah masyarakat begitu cepat pula. Seperti Surat Kabar dan Media Online memiliki tagline “Tajam, Akurat dan Terpercaya” yang tumbuh dan berkembang. Terlebih lagi, Harian Garut News akan merayakan miladnya yang Ke-11 tahun pada Senin (24/06/2024) mendatang.

Bersamaan dengan milad atau ulang tahun itu, Pimpinan dan Manajeman Harian Garut News terus melakukan terobosan dan inovasi untuk bergerak dan tumbuh berkembang dengan pesat, terutama dalam menyampaikan informasi yang terkini dan terpercaya di masyarakat luas.

”Kami atas nama pimpinan, manajemen, wartawan dan staf redaksi Harian Garut News mengucapkan terima kasih atas partisipasi kepada masyarakat atau pembaca setia dan terus mengklik hariangarutnews.com sebagai referensi untuk mendapat berita yang teraktual dan tajam,” ungkap Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N. Rukmana, S.Kom, Jumat (21/06/2024).

Dijelaskan Igie, bahwa Harian Garut News terus eksis setiap hari dengan menyajikan informasi yang terpercaya, akurat, menghindari berita fitnah, hoax dan sara. Selain itu, kata Igie, Harian Garut News juga memiliki keunggulan artikel yang bermanfaat.

“Selanjutnya, Harian Garut News juga memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas. Sedangkan berita yang disajikan lebih singkat dan mudah bagi para pengunjung kapan saja dan dimana berada bisa mengkliknya. Sebab lebih mudah diakses baik di gadget maupun di PC Komputer,” beber Igie.

Ia melanjutkan, untuk kategori pemberitaan berupa informasi seputar Pemerintah Kabupaten Garut, Daerah, Hukum, Pendidikan, Politik, Olahraga, Opini, Mimbar Edukasi, Tokoh, Opini, Advertorial, Wisata dan Kesehatan.

“Dengan ulang tahun yang ke-11 Harian Garut News, kami terus berusaha keras dalam memberikan penyampaian berita yang akurat. Semoga Harian Garut News semakin dekat dengan masyarakat. Kami sadar, di tengah persaingan media digital yang semakin ketat, perjalanan 11 tahun bukanlah perjalanan yang mudah,” tandasnya.

Pimpinan Redaksi Harian Garut News menuturkan, pencapaian dalam perusahaan, bukanlah semata-mata karena pimpinan dan staf redaksi bekerja baik, tetapi juga karena berkat campur tangan Allah SWT.

“Karena itu, Harian Garut News akan terus memberikan yang terbaik kepada pembaca setia secara profesional. Caranya tentu dengan memenuhi harapan dan keinginan para visitors, serta menerima kritik dan masukkan positif sebagai bahan introspeksi demi Harian Garut News. Selain surat kabar atau koran, sebagai media berbasis digital, kami sadar betul bahwa setiap yang ditampilkan dalam website ini akan meninggalkan jejak yang tak sulit dihapus,” ungkap Igie.

Lanjut Igie, jejak kaki yang ditinggalkan di pasir akan tersapu bersih dengan datangnya air pasang, tetapi jejak digital akan bertahan selamanya. Paling tidak selagi akses internet masih bisa digunakan. Kepatuhan terhadap hukum, Kode Etik Jurnalistik (KEJ), norma-norma yang berlaku, wajib dipatuhi oleh para gate keeper.

“Tentu ini menegaskan bahwa jika kita telah mem-publish berita, video, atau pun foto,  maka saat itu juga akan langsung tersebar ke seluruh dunia. Tak ada lagi yang bisa mencegah atau menghalangi informasi itu masuk ke ruang publik. Karena itu, prinsip kehati-hatian dalam menulis berita dan memasang foto adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tandasnya.

Meski demikian, imbuh Igie, seperti gading yang tak retak, maka Harian Garut News pun sadar terkadang masih ada berita yang belum sesuai dengan prinsi-prinsip kerja jurnalistik.

“Untuk itu, kami mohon maaf kepada para pihak, terutama pembaca setia Harian Garut News. Sekali lagi terima kasih pembaca yang telah mengantarkan kami kepada usia 11 tahun,” pungkas Igie N. Rukmana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *