Damkar Garut Berhasil Amankan Ular Kobra 1,5 Meter

FOKUS841 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut menangkap ular Kobra sepanjang 1,5 meter di halaman masjid Kampung Citeras RT 02/05, Desa Lengkongjaya, Kecamatan Karangpawitan, Rabu (29/05/2024) malam.

“Seorang warga menemukan seekor ular yang sedang merayap di belakang halaman mesjid yang bersembunyi di sela sela genteng yang menumpuk. Khawatir membahayakan pada anak-anak, warga langsung menghubungi petugas Damkar,” ungkap Komandan Regu 1 Dinas Damkar Garut, Tatang.

Dikatakan Danru Tatang, pihaknya menurunkan 1 unit rescue dengan empat orang petugas Damkar. Lalu melakukan penyisiran terhadap keberadaan dan penangkapan ular.

“Ular dengan panjang 1,5 meter tersebut diamankan petugas menggunakan sejumlah peralatan antara lain grabstick, sarung tangan, dan helm. Untuk sementara ular kami bawa ke Mako dan akan melepasliarkan kembali hewan melata ke habitatnya. Proses evakuasi selesai pukul 21.56 WIB,” tandas Tatang.

Ia mengingatkan kepada warga apabila menemukan ular di sekitar rumah atau lingkungannya agar tidak mengganggu atau mencoba menangkap sendiri. Terlebih, jika tidak memiliki keahlian untuk mengatasi ular.

“Bisa langsung telpon ke Damkar Garut. Saat menunggu petugas datang, diamkan saja, tetap perhatikan gerakannya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *