Sambut Ramadhan 1445 Hijriyah, PTPN I Regional II Gelar Bakti Sosial Bersama Warga Cikajang Garut

SEPUTAR GARUT1,790 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai bentuk kontribusi PTPN I Regional II Cisaruni Cikajang Kabupaten Garut, gelar bakti sosial pengobatan gratis, santunan anak yatim donor darah dan khitanan masal, dalam tema “Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh”.

Manajer Perkebunan Cisaruni PTPN I Regional II, Arif Rokhman, SP M Sc, menyampaikan, ke-empat program sosial yang dilaksanakan ini di antaranya pengobatan gratis dengan target 1000 orang, namun diharapkan bisa lebih.

“Ini untuk warga masyarakat mencakup warga desa yang ada di Kecamatan Cikajang. Kemudian, santunan bagi anak yatim yang ditargetkan bagi 100 anak. Dimana saat ini sudah terdaftar 115 anak yatim yang menerima santunan,” ujar Arif, Minggu (10/03/2024).

Kemudian, lanjut Arif, kegiatan donor darah, kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang ditargetkan untuk 200, dan khitanan masal yang ditargetkan untuk 30 anak. Namun kata dia hingga pembukaan acara, baru ada 10 anak yang disunat.

“Kami dalam waktu seminggu ini terus mencari di seluruh desa yang ada di Kecamatan Cikajang yang ingin berpartisi aktif untuk anaknya ikut sunatan masal ini,” katanya.

Arif menyebutkan, empat program sosial yang digelar PTPN I Regional II Cisaruni ini ditunjuk oleh pimpinannya dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan.

“Allhamdulilah tadi dibuka, sangat meriah dengan peserta sesuai dengan harapan kami. Warga yang berobat berdatangan secara bergantian,” sebutnya.

Untuk membantu kelancaran, pihaknya juga membantu mobiliasasi warga yang jauh ke lokasi diantaranya dari Cikandang, Margamulya dan Giriawas. Pihaknya menyiapkan empat unit mobil untuk antar jemput warga masyarakat. Hal ini agar tidak menjadi beban bagi masyarakat yang ikut berpartisipasi di kegiatan.

Masih kata Arif, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan tenaga medis diantaranya, 10 orang dokter dan 25 orang tenaga medis lainnya yang berasal dari Rumah Sakit AMN Subang yang merupakan anak perusahaan PTPN I Regional II.

Sementara, Ketua Umum Serikat Pekerja PTPN Nusantara 1 Regional II Adi Sukmawadi SE, menyampaikan rasa syukurnya program bakti sosial untuk warga masyarakat yang dilaksanakan berjalan lancar.

“Rencana estimasi kita untuk khitanan 30 orang, untuk pengobatan gratisnya kurang-lebih 1000 orang, donor diperkirakan 200, tadi koordinasi dengan PMI dan mudah-mudahan sesuai,” katanya.

Sukmawandi berharap, kegiatan tersebut menjadi suatu efek energi yang positif untuk lingkungan, juga dan untuk perusahaan. Bakti sosial tersebut bisa memberikan manfaat, apalagi saat ini momen menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Mudah-mudahan menjadikan barokah juga buat masyarakat dan buat karyawan khususnya PTPN I Regional II,” harapnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *