Kades Karyajaya Bayongbong Garut, Rutinkan Agenda Jumat Bersih Bersama Warga

SEPUTAR GARUT1,845 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Karyajaya Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut akan melakukan program Jum’at Bersih secara rutin bersama warganya. Hal ini sebagai bentuk komitmen menjaga keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Pantauan media, pada Jum’at (08/03/2024) Kades Karyajaya Mamat Hidayat, sedang melakukan bersih-bersih lingkungan di kampung Pasirkiara Tonggoh RW 06. Kepada awak media Mamat menyebutkan, bahwa jumat bersih ini akan dilakukan rutin.

“Saya berencana menjadikan Jum’at Bersih sebagai kegiatan tetap yang akan dilaksanakan setiap minggu guna mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan,” katanya.

Kades Karyajaya

Mamat menegaskan, bahwa kebersihan bukan hanya kewajiban fisik, melainkan juga merupakan wujud dari iman. Kegiatan tersebut kata Dia, akan melibatkan partisipasi masyarakat setempat.

“Warga Desa Karyajaya turut serta membersihkan lingkungan sekitar rumah masing-masing, menciptakan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan bersama,” tutur Kades Karyajaya.

Acara Jum’at Bersih di Desa Karyajaya ini mendapatkan dukungan positif dari para warga, yang merasa terlibat dalam upaya memelihara kebersihan desa. Kegiatan ini menjadi momen berharga untuk memperkuat ikatan sosial antarwarga dan membangun kesadaran kolektif.

Di akhir kegiatan Jum’at Bersih, Kades Mamat menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh warga Desa Karyajaya. Ia berharap semangat kebersihan yang telah ditanamkan dapat terus berkembang, menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi generasi mendatang.

“Dengan langkah-langkah nyata ini, Desa Karyajaya menunjukkan bahwa kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan upaya bersama untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik,” pungkas Mamat. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *