Pastikan Pemilu 2024 Lancar, Kapolsek Pameungpeuk Polres Garut Cek Kesiapan TPS

HALO POLISI1,993 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, SIK M Si, melalui Kapolsek Pameungpeuk, AKP Dindin Maoludin, hadiri apel siaga dan pengecekan petugas pengamanan dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-wilayah hukum Polsek Pameungpeuk, Selasa (13/02/2024).

Pengecekan dilaksanakan di TPS Desa Jatimulya, TPS Desa Mancagahar dan TPS Desa Pameungpeuk. Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Pameungpeuk, AKP Dindin Maoludin dan unsur Forkopimcam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sekertariat Daerah Kabupaten Garut, Panwascam Pameungpeuk.

“Kami bersama Forkopimcam Pameungpeuk, PPK Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Panwascam Pameungpeuk, PPK Pmameungpeuk, melaksanakan pengecekan TPS di setiap kampung yang terletak di Desa Jatimulya, Desa Mancagahar, Dan Desa Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa TPS berada dalam jarak yang aman dari bencana alam dan hujan,” ujar AKP Dindin Maoludin.

Pengecekan tersebut kata AKP Dindin, dilakukan secara cermat guna memastikan keamanan dan kesiapan TPS dalam menghadapi potensi ancaman cuaca ekstrem dan bencana alam dan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi potensi gangguan cuaca saat proses pemungutan suara.

“Ini bentuk komitmen untuk memastikan TPS beroperasi dalam kondisi yang aman dan terlindungi dari ancaman cuaca ekstrem menjadi prioritas utama dalam upaya menjaga kelancaran proses demokrasi di Desa Jatimulya, Desa Mancagahar, Dan Desa Pameungpeuk. Semua langkah yang diambil bertujuan untuk memastikan setiap warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan nyaman dan aman,” tandasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *