Dampingi Bupati, Kapolsek Bayongbong Polres Garut Hadiri Peresmian Kantor Kecamatan Baru

HALO POLISI1,856 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolsek Bayongbong Polres Garut, hadir mendampingi kunjungan kerja Bupati Garut H Rudy Gunawa dalam acara penandatanganan prasasti peresmian Kantor Kecamatan Bayongbong, pada Kamis (11/01/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, SIK M Si, melalui Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto SH, berharap, dengan diresmikannya gedung baru kantor kecamatan, bisa mendorong peningkatan pelayanan kepada warga masyarakat lebih baik lagi.

“Kami atas nama unsur Forkopimcam, khusunya unsur Polri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Garut dengan diresmikannya gedung baru kantor Kecamatan Bayongbong, karena ini sangat menunjang dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKP Yusli.

Dalam sambutannya, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan harapannya agar kantor baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu. Rudy juga menyoroti, dengan jumlah penduduk hampir 120 ribu jiwa, menurut Rudy, bukan merupakan persoalan yang kecil karena angka kemiskinannya tinggi, terutama desil satu dan desil dua.

Kecamatan Bayongbong, kata Rudy, merupakan kecamatan yang memiliki tanah yang sangat subur. Namun ia juga mengingatkan warga masyarakat tetap berhati-hati terhadap ancaman bencana hidrometeorologi.

” Waspada dengan kebencanaan merupakan bagian mitigasi, tinggal ke depan siapapun yang memimpin Kabupaten Garut harus memperhatikan Bayongbong dari ekosistem, karena di depan kita ada Gunung Cikuray yang berdiri dengan kokoh dan tinggi,” kata Bupati Garut.

Pantauan media, prosesi peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita oleh Bupati Garut, yang dilanjutkan dengan meninjau seluruh bagian gedung Kantor Kecamatan Bayongbong.

Dalam kesempatan tersebut juga selain Bupati Garut, hadir Sekda Nurdin Yana, Kepala Dinas Pendidikan, Ade Manadin, Kepala Dinas Kesehatan, dr Hj Leli Yuliani, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Luna Viantrini, Kepala Dinas PUPR, Agus Ismail, Camat Bayongbong, Frederico Fernandes, S.STP, Kapolsek Bayongbong, AKP Yusli Yulianto, SH, Danramil 1113, Kapten Inf. Supriatna, para kepala UPT, para kepala desa dan tokoh masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *