Panwaslu Pasirwangi Garut Gelar Rapat Koordinasi dengan Forkopimcam dan Desa

SEPUTAR GARUT750 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut, gelar rapat koordinasi dengan unsur Forkopimcam, pemerintah desa, tokoh agama dan masyarakat.

Acara yang digelar di Aula Kecamatan Pasirwangi tersebut, merupakan bentuk sinergitas antara Panwaslu dengan unsur Forkopimcam dan tokoh masyarakat, untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan berkualitas.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pasirwangi, S Permana, menyampaikan, rapat koordinasi yang digelar berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 khususnya dalam pengawasan masa kampanye peserta Pemilu 2024.

“Kita menjelaskan dalam hal aturan dan tahapan kampanye, ketentuan bahan kampanye, ketentuan alat peraga kampanye, juga sinergitas dengan semua unsur Forkopimcam agar pelaksanaan tahap kampanye Pemilu Tahun 2024 aman,” katanya.

Ia juga berharap, sesuai arahan unsur Forkopimcam, ia juga mengingatkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan terlibat dalam politik praktis, terutama saat ini dalam masa kampanye.

“Demi terlaksananya Pemilu 2024 yang kondusif, KPU mengeluarkan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 yang mengatur seluruh proses kampanye dalam Pemilu tersebut. Adapun PKPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu 2024 ini menjelaskan soal jadwal pelaksanaan, aturan, hingga larangan-larangan dalam pelaksanaan kampanye Pemilu 2024,” paparnya.

Pantauan media, selain Komisioner Panwaslu, hadir dalam acara rapat koordinasi tersebut, Camat Pasirwangi, Kapolsek, Danramil 1112, PPK, para kepala desa, MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *