Momentum HUT Ke 78, PGRI Bayongbong Bekerjasama dengan Puskesmas Gelar Khitanan Massal

SEPUTAR GARUT972 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke 78, PGRI Pengurus Cabang Bayongbong Kabupaten Garut menggelar Khitanan Massal di Aula PGRI Kecamatan Bayongbong, pada Senin (20/11/2023).

Pantauan hariangarutnews.com, mulai pagi hari, para peserta khitan didampingi masing-masing orangtuanya sudah tampak hadir di lokasi khitanan. Sebelum dilakukan khitanan, anak-anak langsung dilakukan pendataan ulang dan pemeriksaan kondisi kesehatan mulai dari cek suhu tubuh dan lain sebagainya oleh petugas. Tim Khitan yang berasal dari UPT Puskesmas Bayongbong Kecamatan Bayongbong, langsung melakukan khitan kepada anak-anak yang sudah sejak pagi hadir di lokasi.

Ketua PGRI Kabupaten Garut Drs. H. Mahdar Suhendar M Pd, yang ikut hadir langsung pada kegiatan menyebutkan, bahwa Khitanan Massal kali ini adalah dalam rangka memperingati HUT PGRI yang ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023.

“Khitanan Massal kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke 78 Tahun 2023, disetiap cabang PGRI telah dilakukan berbagai macam kegiatan, ada kegiatan yang dari dan oleh anggota ada juga kegiatan dari anggota untuk masyarakat,” ujar Mahdar.

Mahdar juga menambahkan, jika Khitanan Massal kali ini juga sebagai bukti sumbangsih dari pengurus PGRI dan anggota untuk masyarakat, serta menunjukkan jika PGRI itu ada dan terasa oleh masyarakat. Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Forkopimcam Bayongbong, Tim Khitan dari UPT Puskesmas Bayongbong juga APDESI Kecamatan Bayongbong.

Di tempat yang sama, mewakili Camat Bayongbong, Kasi Kesejahteraan Masyarakat Agung Maran N, S IP M Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada PGRI dan khususnya PGRI Bayongbong yang telah sukses melaksanakan khitanan massal.

Ketua PGRI Kabupaten Garut bersama tim medis Puskesmas.

“Atas nama Forkopimcam Bayongbong kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tinggi kepada PGRI Kabupaten Garut yang telah melaksanakan khitanan massal di wilayah Bayongbong, serta kami haturkan terimakasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini termasuk UPT Puskesmas Bayongbong yang telah menyiapkan tenaga kesehatannya dan mengkhitan anak anak,” tutur Agung.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu orang tua anak yang dikhitan, Ade (58) warga Desa Banjarsari Kecamatan Bayongbong. Ade yang tak kuasa menahan rasa haru dan bahagia karena anaknya, Bilal (6) telah dikhitan dengan selamat.

“Saya ucapkan syukur dan terimakasih kepada PGRI dan kesehatan yang telah mengkhitan anak saya, semoga Allah memberikan imbalan serta mengganti semua materi yang telah dikeluarkan untuk khitanan ini,” ungkap Ade.

Khitanan Massal dalam rangka HUT PGRI ini tampak dihadir pula Ketua PGRI Cabang Bayongbong Asep Sopandi S Pd M Pd, beserta para anggota PGRI lainnya, unsur Forkopimcam Bayongbong dan APDESI kecamatan serta tamu undangan lainnya. (Yans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *