Wakil Bupati Garut bersama Forkopimda Gelar Istigosah dan Doa untuk Palestina

FOKUS1,800 views

HARIANGARUTNEWS.COM- Dalam rangka kepedulian sesama muslim Palestina, Forkopimda Kabupaten Garut menyelenggarakan doa bersama (istighosah) dan shalat gaib yang berlangsung di Masjid Agung Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Jumat (17/11/2023). Shalat gaib dipimpin oleh K.H.A Tantowi Musaddad, M.A.

Dihadiri ratusan jamaah dari berbagai elemen pada lingkungan pemerintah Kabupaten Garut, shalat dan doa bersama berjalan khidmat dan mengundang haru.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, Wadan Denpom III/2 Mayor Cpm Ridwan Budiman, Ketua MUI Garut, KH. Sirojul Munir, Kepala Kemenag Garut Dr. H. Saepuloh, Ketua DKM masjid Agung dan ribuan masyarakat Garut. Diketahui, pengumpulan donasi juga turut dilakukan untuk mengirimkan bantuan bagi warga Palestina.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut menuturkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Garut maupun pribadi, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, para ulama, pemimpin instansi/organisasi dan masyarakat yang telah hadir mengikhlaskan niat mendoakan saudara-saudara umat muslim yang terdzolimi di Palestina.

“Ini menjadi bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap saudara-saudara muslim di Palestina yang tengah menghadapi konflik yang sulit. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap saudara-saudara muslim di Palestina yang menjadi korban serta mendoakan masyarakat Palestina agar mereka bisa mendapatkan keadilan, kedamaian, dan kemerdekaan,” ujarnya.

Helmi berharap, muslimin dan muslimat di Indonesia, khususnya Kabupaten Garut mampu memberi perhatian dan keprihatinan terhadap saudara-saudara di Palestina. Ia juga menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas kekerasan dan kedzoliman yang terjadi selama berpuluh-puluh tahun hingga sekarang ini di Tanah Palestina.

“Harapan besar melalui doa-doa yang dipanjatkan untuk saudara kita di Palestina, semoga kegiatan ini menjadi jembatan memanjatkan doa kepada Allah untuk senantiasa memberi perlindungan bagi mereka. Ini juga merupakan upaya mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’alla, dan juga bentuk kepedulian dan dukungan kita untuk Palestina, serta mempererat silaturahmi dan ukhuwah antara ulama, umaro serta masyarakat Kabupaten Garut,” ungkap Helmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *