SMK dan SMP IT Al-Hawari Cibiuk Garut Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SEPUTAR GARUT771 views

HARIANGARUTNEWS.COM РMaulid Nabi Muhammad SAW diperingati sebagai Hari Lahir Nabi Muhammad yang jatuh pada tanggal 12 Ribiul Awal dalam kalender Hijriah tahun gajah (570 M). Pada kesempatan  ini juga, peringatan maulid nabi di gelar di SMP dan SMK IT Al-Hawari bertempat di Komplek Al-Hawari, Desa Cipareuan, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Sabtu (30/09/23).

Hadiri pada acara tersebut, Ketua Yayasan NK Al-Irsyad H.Nunu Komarna, M.Pd, Kepala Sekolah SMK IT Al-Hawari Dian Nurhamdani, S.Pd, Kepala Sekolah SMP IT Al-Hawari Yangyang Budiman, S.Pd, dan seluruh staf  guru beserta siswa-siswi.

Ketua Osis juga selaku panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Dela Puspita Sari menyampaikan, bahwa yang mengikuti acara ini adalah semua siswa dan siswi Al-Hawari, serta yang menjadi panitia itu sendiri adalah seluruh anggota Osis.

“Adapun Lomba yang digelar adalah lomba Fashion Show, Religi, Puisi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Murotal, Kaligrafi, Melukis dan Cerdas cermat,” ucap Dela.

Dela juga berharap untuk acara kedepannya tidak hanya menggelar acara maulid saja tetapi acara atau pentas lainya.

“Semoga acara kedepannya lebih baik dan lebih sukses dari acara sekarang,” pungkasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK IT Al-Hawari Dian Nurhamdani, S.Pd menuturkan bahwa tujuan diadakannya maulid nabi ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW serta sebagai bentuk mengagungkan syiar-syiar Allah SWT.

“Zalika wa may yu’azzim sya’a irallahi fa innaha min taqwal qulub, artinya siapa yang mengagungkan syiar-syiar Allah adalah sebagai bentuk ketaqwaan hati,” kata Dian.

Ia berharap, untuk siswa dan siswi Al-Hawari mudah-mudahan memiliki ghiroh dan rasa cinta kepada Rasulullah SAW lebih tinggi lagi, sehingga mereka menjadi orang-orang shaleh yang senantiasa bersyukur dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Semoga dengan pelaksanaan ini anak-anak lebih mengenal pribadi Rasulullah SAW dan lebih cinta kepada Rasul sehingga bisa mengikuti jalan hidup Nabi Muhammad SAW dan menjadikan beliau sebagai syuri tauladan di semua sisi kehidupan,” tutup Dian. (Salwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *