Laznas Rumah Yatim Jawa Barat, Salurkan Bantuan Peralatan Ibadah di Sukaresmi Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 50 orang lansia di Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, menerima bantuan paket peralatan ibadah dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Yatim Area Jawa Barat, pada Rabu (07/06/2023).

Manager Area Laznas Rumah Yatim Jawa Barat, Budiman mengatakan, rumah yatim bergerak di bidang pengelolaan zakat infak dan shodaqoh. Di sisi lain juga rumah yatim mengelola lebih dari 52 ribu anak asuh yatim dan dhuafa yang tersebar di beberapa provinsi.

“Dan juga rumah yatim mempunyai beberapa program diantaranya, program kesehatan, pendidikan, kemanusian, UMKM dan kebencanaan,” ujar Budiman

Budi menjelaskan, Rumah Yatim adalah Lembaga Amil Zakat sekaligus lembaga sosial tingkat nasional yang berkhidmat secara professional dalam membantu meningkatkan kualitas IPM umat dan menjadi lembaga sosial terdepan dalam pengasuhan dan pemberdayaan anak yatim dan dhuafa di Indonesia.

“Untuk mendata para penerima ini, kami bekerjasama dengan petugas TKSK di Kecamatan Sukaresmi, bersama terjun ke lapangan,” ungkapnya.

Ditemui salah seorang penerima bantuan, Eures (87) warga Kampung Panagan RT 04/05 Desa Mekarjaya. Merasa bersyukur dengan bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulilah saya sangat bersyukur menerima bantuan paket ibadah ini, kebetulan mukena punya saya sudah lusuh kini menjadi baru kembali. mudah-mudahan para dermawan yang telah memberikan sedekahnya melalui lembaga ini diberikan kemudahan disegala urusannya, dan juga saya memohon kepada Allah SWT untuk selalu diberikan kesehatan bagi semuanya, terlebih buat saya bisa memakai mukena dan sajadah baru ini,” tuturnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *