Pilkades PAW di Desa Ciela Bayongbong Garut, Dayat Raih Suara Terbanyak

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) Desa Ciela Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut telah selesai dilaksanakan, dihalaman kantor desa setempat pada Senin (29/05/2023).

Tiga kandidat calon Kades PAW yang ikut kontestasi yakni, nomor urut 1, Dayat, nomor urut 2, Iyus Yusera dan nomor urut 3 Dimyati. Pelaksanaan pemungutan suara cukup hidmat, berjalan lancar. Masing-masing rata-rata RW memiliki 14 hak suara, dan total hak pilih secara keseluruhan sebanyak 125 suara.

Pada saat pelaksanaan pemilihan, warga yang mewakili terbagi tujuh perwakilan yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, perwakilan perempuan, tokoh pemuda, perwakilan masyarakat prasejahtera dan perwakilan petani.

Hasil pemungutan dan penghitungan suara, calon kades nomor urut 1, Dayat, meraih suara terbanyak dengan jumlah 62 suara. Disusul calon nomor urut 3, Dimyati dengan raihan 43 suara dan calon nomor urut 2, Iyus Yusera dengan raihan 19 suara. Sehingga, Dayat dinyatakan pemenang suara terbanyak (Terpilih) dalam Pilkades PAW Desa Ciela Kecamatan Bayongbong.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut,
Idad Badrudin, mengucapkan terimakasih kepada Camat Bayongbong, Frederico Fernandes dan unsur Forkopimcam, BPD, seluruh panitia dan PPKD, serta warga masyarakat atas suksesnya pelaksanaan Pilkades PAW Desa Ciela yang berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Tidak lupa kepada seluruh komponen masarakat Desa Ciela. Saya selaku Kabid Pemdes DPMD Garut mengucapkan terimakasih atas suksesnya Pilkades ini dan selamat kepada nomor urut 1 bapak Dayat yang maraih suara terbanyak,” tutur Idad. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *