Wakil Bupati Garut Lepas MTs Nurul Zamzam Sebagai Peserta LT IV Tingkat Jawa Barat

FOKUS696 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, melepas 20 orang peserta Lomba Tingkat Penggalang (LT lV) Tingkat Daerah Gerakan Pramuka Tahun 2023 di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Jumat (26/05/2023). Pelepasan tersebut dihadiri para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, pembina Pramuka dan pengurus Kwarcab Garut.

“Anak-anakku banggalah kalian karena berhasil mewakili Kabupaten Garut untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi ini,” kata Helmi Budiman, saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Wabup, yang juga Ketua Kwarcab ini, mengatakan pramuka pada dasarnya merupakan salah satu wadah yang sudah banyak melahirkan kader terbaiknya di Negara ini khususnya di Kabupaten Garut. Keberhasilan itu, kata dia, tentu tidak lepas dari hasil didikan yang didapatkan selama berada di Pramuka, karena di Pramuka para peserta didik dibentuk wawasannya, dan yang paling penting adalah pembentukan karakternya.

“Berbanggalah kalian karena di Pramuka anak-anakku dibekali wawasan dan karakter yang berjiwa kebangsaan,” tuturnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Garut berharap kepada para peserta yang mewakili Kabupaten Garut, selama mengikuti kegiatan bisa menjaga nama baik daerah.

“Tolong jaga nama Kabupaten Garut selama mengikuti kegiatan nantinya. Karena hal itu sangat penting untuk dilakukan,” harapnya.

Untuk diketahui pelaksanaan LT IV di Buper Letjend (Purn) Mashudi Kiarapayung, Jatinangor akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 26 sampai 30 Mei 2023. Dari 16 peserta ini, semuanya berasal dari MTs Nurul Zamzam Kecamatan Cilawu. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *