Wakil Bupati Garut Ajak Semua SKPD Bersinergi Hadapi Persoalan, Helmi : Jangan Ada Dinas yang Berjalan Mundur

FOKUS533 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, berpesan kepada peserta apel gabungan untuk bersinergi menghadapi beberapa permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Garut seperti stunting, kemiskinan ekstrem, hingga angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Garut.

Hal itu disampaikannya dalam Apel Gabungan, di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (20/03/2023).

Helmi berharap dalam menghadapi beberapa permasalahan tadi, tidak ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau dinas yang tertinggal ataupun berjalan mundur, namun harus bisa terus selaras dan bersama-sama.

“Mari kita bersama-sama optimalkan semuanya. Ketika kita bicara stunting, kemiskinan ekstrem, peningkatan IPM mari kita kerja bareng-bareng. Tidak boleh ada satu dinas pun yang jalannya tertinggal, tidak boleh ada satu dinas pun yang jalannya mundur, kita sama-sama bersinergi dan kita optimis akan meraih sesuatu yang kita dambakan,” ujar Wabup Garut.

Ia menilai, jika semua yang diminta ataupun diprogramkan oleh Pemkab Garut, pada hakikatnya semua sudah diatur oleh Allah SWT. Meskipun begitu, imbuh dr. Helmi, ia mengajak setiap pihak untuk bekerja maksimal khususnya dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Garut.

“Ketika Allah meridhoi, kemudian kita bekerja maksimal, kita berdoa, tentu sekali lagi kita berharap bisa meraih kualitas SDM yang unggul, dan kualitas SDM inilah nanti yang akan bisa mengolah, seluruh kekayaan alam kita, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *