Hadiri Turnamen Sepakbola Putri Srikandi Cup 2023, Ketua Askab PSSI Garut : Semoga Pesepak Bola Wanita Dapat Lebih Berpestasi

FOKUS832 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Turnamen Sepakbola Putri Srikandi Cup 2023 kembali diselenggarakan di Lapangan Pabrik Desa Melarsari Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut Minggu dan Senin (19-20/03/2023). Turnamen sepak bola wanita kali ini diikuti sebanyak 9 tim sepakbola yang berasal dari Garuda Mas, Family United, Melati Tiga Pilar, Hunter Ball, Putri Sagara, Soccer Privat, Putri Asanusiah dan Putri Garut.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Srikandi Cup, Deni menyampaikan, kegiatan ini untuk mengedukasi tim-tim sepakbola putri di luar maupun didalam voter Askab yang ada di Kabupaten Garut agar terjaring atlit-atlit sepak bola wanita yang diharapkan PSSI.

Ketua Askab PSSI Garut, H. Amar Komarudin, saat memberikan sambutan pada penutupan Turnamen Sepakbola Putri Srikandi Cup 2023.

“Sesuai Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, tentu harus di isi juga dengan agenda-agenda di luar agenda Askab namun tetap juga kegiatan yang digelar harus ada izin maupun rekomendasi dari Askab PSSI Garut,” ungkap Deni.

Disampaikan Deni, Turnamen Srikandi Cup ini merupakan bagian dari pembinaan sepak bola, sarana evaluasi hasil latihan dan juga untuk meningkatkan semangat juang meraih prestasi. Selain itu, turnamen sepak bola wanita tersebut juga sebagai media silaturmi antara pemain dan pembina sepakbola.

Juara II Tim Putri Family.

“Kegiatan ini juga sebagai promosi kepada masyarakat, bahwa sepakbola wanita adalah hiburan menarik dan berkualitas,” ungkap Deni.

Sementara, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Garut, H. Amar Komarudin, yang hadir saat penyerahan trophy pada penutupan Turnamen Sepakbola Putri Srikandi Cup 2023 menuturkan, bahwa sepak Bola wanita ini diharapkan mampu menjadi ajang kompetensi sehingga memunculkan bibit-bibit pemain sepak bola wanita yang handal dan mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Garut di kancah lainnya.

“Dengan adanya turnamen Srikandi Cup ini diharapkan dapat memotivasi semangat agar para pesepak bola wanita dapat lebih berpestasi dan lebih baik lagi di masa depan. Saya menyaksikan, sportivitas dan bermain bagus menjadi dasar sebuah tim untuk bisa meraih sebuah kesuksesan,” tandas Ketua Askab PSSI Garut.

Pantauan media, Juara pertama Turnamen Sepakbola Putri Srikandi Cup 2023 yakni dari tim Putri Garut anak asuh dari coach Devi Kuspriansyah, sementara peringkat kedua oleh tim Putri Family asuhan coach Jajang Jarot. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *