Dedi Supriadi Serahkan Formulir Pendafaran Balon Kades Cibunar Cibatu

FOKUS2,282 views

HARIANGARUTNEWS. COM – Ketua Fokdarkamtibmas kecamatan Cibatu, Dedi Supriadi turut serta di kontestasi pilkades Cibunar yang akan digelar secara serentak tahun 2023. Bahkan pada hari ini Jum,at (17/3), Dedi menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala desa.

Diantar orang tua, isteri dan sejumlah tim pendukung, Dedi menyebut penyerahan berkas bertepatan dengan hari Jum,at yang mudah-mudahan menjadi hari baik untuk melangkah selanjutnya.

“Semoga hari Jum,at ini menjadi barokah untuk semua. Minta do,anya agar perjalanan pilkades berjalan lancar”, ujar Dedi.

Adapun ketua pelaksana pilkades Cibunar, Maman Sudirman mengatakan dari sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran, baru dua orang yang menyerahkan. Yang lainnya belum mengembalikan, bahkan belum ada informasi kapan akan menyerahkannya.

“Masih ada waktu untuk menyerahkan atau mendaftar hingga tanggal 28 Maret 2023. Baru dua orang yang mendaftar dari sembilan orang yang mengambil formulir”, ungkapnya.

Sementara dilain pihak, mantan Ketua BPD Mekarsari sekaligus mantan ketua forum BPD kecamatan Cibatu, Tata Ansorie, S. Kom berharap pelaksanaan pilkades di kecamatan Cibatu dapat menghasilkan para kepala desa yang berkwalitas dan mampu mendongkrak kemajuan desa lebih baik.

“Kecamatan Cibatu menggelar pilades di tiga desa, yakni Cibunar, Girimukti dan Cibatu. Semoga pilkades serentak ini menghasilkan para kepala desa yang fisioner , mampu mewujudkan keinginan masyarakat yaitu maju dan sejahtera”, tuturnya.

Tata pun menyebut kalau desa Cibunar merupakan desa yang belum ada pemekaran sejak dari dulu. Berbeda dengan desa lain yang ada di Cibatu.

Animo yang ingin mencalonkan di desa Cibunar selalu tinggi, lebih dari 5 orang. Artinya pelaksanaan pilkadesnya cukup dinamis.

“Butuh kades yang benar-benar memiliki wawasan luas dalam memajukan desa ini. Fotensinya besar, harus ada kemauan, memiliki visi terarah jangan sekedar ingin mencalonkan karena anggaran besar dari pusat. Tapi tata kelola pemerintah yang baik, ini lebih penting”, jelas Tata. (Don) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *