Dibuka Kolam Renang Sawah Lega Hegar, Nikmati Berbagai Fasilitasnya Hanya dengan Harga Rp10 Ribu

SEPUTAR GARUT12,793 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pariwisata dapat diartikan sebagai perjalanan dari satu tempat ke tempat lain yang bersifat sementara sebagai usaha mencari keseimbangan dan kebahagiaan dengan lingkungan hidup dalam dimensi sosial, budaya dan alam.

Seperti halnya Kolam Renang Sawah Lega Hegar sebagai tempat wisata yang begitu indah untuk dinikmati bersama keluarga, yang terletak di Jalan Raya Cibatu – Cihuni Km 3, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut.

Menawarkan beberapa fasilitas yang sudah disiapkan oleh pengelola, yaitu wahana bermain air, mulai dengan air panas, full bar, jembatan cinta, pendopo untuk istirahat bersama keluarga dan menawakan spot foto yang kekinian.

Manager Sawah Lega Hegar, Budi Hartono mengatakan, berawal dari banyaknya keluh kesah warga yang ingin berlibur namun jarak yang sangat jauh untuk ke tempat berlibur yang dituju dan harganya pun sangat lumayan, maka dari itu pihaknya memiliki rencana untuk membuat wahana bermain dan kolam renang, agar masyarakat terdekat bisa berlibur dan berkumpul bersama keluarga.

“Tak usah khawatir, kami juga menawarkan harga saya sangat bersahabat, untuk tiket masuk anak dan dewasa, hanya Rp.10.000 untuk seluruh fasilitas kolam renang. Insya Allah, ini kolam renang paling luas di wilayah Garut Timur,” ucapnya.

Kolam renang Sawah Lega Hegar (Salegar) sangat indah sekali dengan suasana alam panorama pedesaan dikelilingi sawah dan gunung. Yang tadinya hanya restoran dan cafe berkonsep alam yang menawarkan Wedding Venue, Gazebo, Lesehan, Wahan, Outbound, Meeting Room dan River Market, kini demi memajukan wilayah, manager Sawah Lega Hegar menambah kolam renang yang membuat para pengunjung atusias datang bersama keluarga.

“Yang banyak diminati oleh pengunjung ini kebanyakan kolam renang untuk anak kecil yang dilengkapi dengan fasilitas sarana renang dan petugas penjaga kolam renang untuk keamanan dan kenyaman pengunjung. Kita juga buka les renang dengan tarif Rp200 ribu untuk delapan kali pertemuan sementara kami buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB,” ujarnya.

Sambil berenang, pengunjung dimanjakan panorama asri di sekitar area Sawah Lega Hegar

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Agus Ismail mengatakan, dibukanya Kolam Renang Sawah Lega Hegar ini menjadi kabar menggembirakan terutama bagi masyarakat di wilayah Garut Timur dan sekitarnya.

“Pariwisata sebagai salah satu bentuk pemanfaatan sumber daya alam yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dalam bidang sosial ekonomi. Dalam hal ini, Sawah Lega Hegar telah mewujudkan mimpi warga Garut Timur dan sekitarnya menikmati kolam renang sebagai wahana hiburan dan kebugaran. Mari kita jaga kebersihan dan fasilitas yang ada, ini menjadi kado bagi masyarakat di momen HJG ke-210,” ucap Kadisparbud. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *