Tampil di Gelar Pesona Budaya HJG Ke-210, Penggiat Anti Narkoba GANNA dan Barongsay Sancang Jadi Perhatian Warga

FOKUS853 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gelar Pesona Budaya dalam rangka Hari Jadi ke 210, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut di depan Depan Gedung Bale Paminton Intan Dewata, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (18/02/2023).

Acara berlangsung semarak dan meriah. Warga pun tumpah ruah di sekitar Alun-alun Otista dan jalan Ahmad Yani, untuk melihat seni pertunjukan yang dipertontonkan masing-masing wilayah di Kabupaten Garut.

Kegiatan ini diawali dengan atraksi Dodombaan yang dinaiki oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, beserta beberapa tamu undangan yang diarak dari Gedung Pendopo Garut hingga ke depan Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Garut.

Iringan Penggiat Anti Narkoba dari DPD GANNA Kabupaten Garut dan Barongsay Sancang menjadi pusat perhatian warga sepanjang jalan Ahmad Yani.

Selama menaiki Dodomban, baik Bupati Garut dan Wabup Garut nampak antusias serta menyapa masyarakat yang memenuhi Jalan Ahmad Yani dengan melambaikan tangan ke arah warga yang hadir.

Dalam defile, para pelaku seni saling menunjukan kebolehannya di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Garut, unsur Forkopimda dan para tamu undangan yang hadir.

Tak hanya pelaku seni saja yang menyemarakan acara tersebut. Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) DPD Garut pun menjadi pusat perhatian warga dan para pejabat, saat tampil kolaborasi antraksi dengan Barongsay Sancang Garut.

Liong dibawakan oleh pengurus Penggiat Anti Narkoba saat tampil di Gebyar Pesona HJG Ke-210.

Dengan membawa spanduk ajakan Gowes Bareng Kapolres Garut dalam rangka Hari Jadi Garut ke 210. GANNA juga menyuarakan War On Drugs (perang melawan narkoba) dan kesadaran untuk tertib berlalulintas.

Selama defile berlangsung, jajaran DPD GANNA dan Barongsay Sancang Garut terus menjadi pusat perhatian, banyak warga dipinggir jalan ingin swafoto bersama Tim kolaborasi GANNA dan Barongsay Sancang Garut. Tampilannya pun mendapat aplause dari Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat lainnya.

“Sebagaimana nenek moyang kita dulu bersama-sama berjuang melawan penjajah, kali ini pun musuh tidak dapat dikalahkan jika seluruh rakyat tidak berjuang bersama. Perjuangan rakyat tidak boleh sendiri-sendiri, melainkan harus bersama, serentak, dan bahu membahu. Jadi, perang melawan narkoba harus menjadi gerakan nasional dan seluruh rakyat Indonesia termasuk di Kabupaten Garut,” tandas Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana, S.Kom disela-sela kegiatannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *