Penyumbatan Pembuluh Darah, Bupati Garut Dioperasi Jantung

FOKUS1,120 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan yang dikabarkan sakit, terkendala dalam jantung, saat ini sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Santosa Kota Bandung dan kondisinya mulai membaik. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang IKP Diskominfo Garut, Yeni Yunita, di ruang Setda Garut, Selasa (31/01/2023).

“Alhamdulillah kondisi bapak sekarang sudah membaik, karena memang kemarin sudah dilakukan operasi oleh dokter ahli jantung di Rumah Sakit Santosa,” ujar Yeni kepada wartawan.

Operasi dilakukan, lanjut Yeni, karena ada penyumbatan pembuluh darah pada saluran ke jantung. Sehingga memerlukan tindakan dengan pemasangan dua ring.

“Kemarin (operasi) sekitar jam lima sampai jam enam sore kemarin. Ini karena ada penyumbatan sekitar 95 persen, sehingga operasi harus dilakukan,” terangnya.

Yeni mengatakan, dirinya langsung mendapat kabar dari Bupati Rudy lewat pesan whatsapp. Agar disampaikan kepada warga masyarakat Kabupaten Garut, bahwa kondisinya sudah baik, saat ini sudah ada di ruang pemulihan.

“Pak bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga masyarakat dan semua pihak yang telah mendoakan untuk kesembuhan bapak,” kata Yeni. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *