oleh

Pemdes Cihaurkuning Malangbong Garut, Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun Anggaran 2024

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Cihaurkuning Kecamatan Malangbong gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2024, di aula desa setempat, Kamis (19/01/2023).

Turut hadir dalam acara, unsur Pemerintah Kecamatan Malangbong, Kapolsek AKP Zainuri S Pd, Danramil 1106 Kapten CHB Khasanudin, babinsa, bhabinkamtibmas, BPD, LPM, para ketua RW dan RT, kader TP PKK dan posyandu serta tokoh masyarakat.

Kepala Desa Cihaurkuning, Iwan Lukmanysah, saat diwawancarai mengatakan, hasil musrenbangdes yang dilaksanakan, ada tiga prioritas kegiatan dengan lima usulan untuk nantinya dibawa dalam musrenbang tingkat kecamatan. Dalam bidang tersebut kata Iwan, diantaranya infrastruktur, pemberdayaan dan pemerintahan.

“Ini sesuai dengan kebutuhan dan disepakati bersama, baik infrastruktur, pemberdayaan maupun pemerintahan. Semoga apa yang kita programkan dalam musrenbang ini, baik di tingkat kecamatan sampai di tingkat kabupaten, dapat terealisasi dengan baik,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri S Pd, didampingi Danramil 1106 Kapten CHB Khasanudin, turut memberikan arahan agar musrenbang bisa menghasilkan yang terbaik. Ia juga mengingatkan bahwa saat ini menjelang tahun politik, Pemilu 2024, Pilkada dan Pilkades serentak di Kabupaten Garut tahun 2023.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing khususnya di wilayah Kecamatan Malangbong. Jaga ketentraman, ketertiban masyarakat, agar lingkungan warga terasa tentram dan nyaman. Ya termasuk nanti pada Bulan Mei 2023 mendatang, di Kecamatan Malangbong akan menggelar Pilkades di enam desa. Semoga Pilkades berjalan lancar dan kondusif,” ujar AKP Zainuri.

Danrami 1106, Kapten CHB Khasanudin, turut menguatkan dengan apa yang disampaikan kapolsek dalam rangka menciptakan lingkungan kamtibmas yang kondusif.

Ia juga mengajak warga masyarakat agar menumbuhkembangkan kembali budaya gotong royong di lingkungan. Kemudian juga, Danramil meminta sesama warga untuk menjaga toleransi, tetap saling hormat menghormati. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru