oleh

Pemprov Jabar Sajikan Pagelaran Wayang Golek di Garut, Wagub Uu : Hiburan Menarik dan Bermakna

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangkaian HUT Jawa Barat (Jabar) ke-77, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar pagelaran wayang golek dengan menghadirkan dalang Dadan Sunandar Sunarya (Giriharja 3), di Lapangan desa Cigintung kecamatan Singajaya kabupaten Garut, Kamis (29/09) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Sekretaris Disparbud Jabar, Andri Kustia Wardana, Staf Ahli Bidang SDM, Totong MPd dan Anggota DPRD Garut, Karnoto serta Forkopimcam Singajaya.

Dalam sambutannya, Wabup Helmi mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan oleh Pemprov Jabar sangat menarik dan bermakna. Hingga meski cuaca gerimis masyarakat yang hadir tetap antusias dan banyak.

” Setelah dilanda pandemi covid-19 beberapa tahun, masyarakat kini memang cukup butuh hiburan. Dengan adanya pagelaran wayang golek ini menjadi hiburan yang menarik dan bermakna. Karena selain menghibur, dalam cerita-cerita yang disajikan oleh dalang bisa penuh makna yang menjadi pesan baik bagi masyarakat, ” ujar Wabup Helmi.

Hal senada diucapkan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutannya menyebutkan, untuk mempererat silaturahmi dan keakraban dengan masyarakat, pihaknya menggelar acara agar dapat menjadi sebuah hiburan yang bermakna.

” Selain melestarikan seni budaya, wayang golek menjadi hiburan yang penuh makna. Karena biasanya dalam cerita yang dibawakan oleh dalang, akan banyak pesan moral yang bisa diterima oleh masyarakat, ” ucap Wagub Uu.

Semoga pagelaran ini, lanjutnya, bisa menjadikan hiburan bagi masyarakat dan menjadi ajang untuk menjalin keakraban antara pemerintah dengan masyarakat.

Sebelum Wayang Golek dimainkan oleh dalang, Wagub Uu memberikan santunan secara simbolis kepada beberapa warga dan membagikan doorprize bagi penonton yang mampu menjawab pertanyaan secara cepat. (Husni/Don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru