Garut Jadi Tuan Rumah 9 Cabor Porprov, Wabup Helmi Cek Lokasi Arung Jeram di Sungai

FOKUS583 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengecek lokasi arung jeram di Sungai Cimanuk di Kampung Tegal Gede, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Rabu (21/9/2022).  Pengecekan dilakukan, menyusul tempat ini akan menjadi lokasi dua event bergengsi yakni acara Jabar Quick Response (JQR) River Rescue Challange (JRRC) pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang dan menjadi lokasi Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 pada bulan November mendatang.

“Saya inspeksi persiapan untuk dua kegiatan, pertama adalah kegiatan nanti pak Gubernur datang kesini untuk melihat langsung lomba yang diselenggarakan oleh JQR (atau) Jabar Quick Response, ada tiga yang dilombakan yang pertama flip (boat challenge), yang kedua jetflip, yang ke tiga evakuasi (rescue), nah ini nanti insya Allah minggu depan Pak Gubernur kesini, kemudian yang ke dua persiapan Porprov,” ujar Wabup Garut.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Garut akan menjadi tuan rumah di 9 cabor yang ada di Porprov Tahun 2022, salah satunya adalah arung jeram. Ia menilai kondisi terkini di lokasi yang dikunjunginya sudah dilakukan beberapa persiapan seperti penyediaan WC dan ruang ganti bagi para atlet.

“Alhamdulillah saya melihat ini persiapan dari mulai WC dan ruang ganti baru ada empat, insya Allah sebentar lagi kita kasih paping blok, dan nanti atlet pas naik langsung paping blok, kemudian jalanya sudah kita beton, ya mudah-mudahan ini bisa digunakan,” jelas Wabup Garut.

Ia berharap beberapa persiapan yang sudah dilakukan oleh pihaknya bisa digunakan dan menunjang pelaksanaan JRRC dan Porprov nantinya.

Selain itu, Wabup Garut memberikan semangat kepada para atlet arung jeram dari Kabupaten Garut, dan berharap bisa meraih hasil maksimal di Porpov nanti.

“Insya Allah kita bisa meraih medali emas, targetnya berapa? empat medali emas? tambahin jadi lima lah, kita minta do’a dan dorongan dari seluruh masyarakat Garut agar atlet-atlet kita bisa berprestasi di arena Porprov,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *