H. Nurul Mubin SH, Terpilih Menjadi Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Garut

FOKUS851 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA- PMII) Cabang Garut menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk menentukan kepengurusan nahkoda baru, di Pondok Pesantren Luhur Al-wasilah kecamatan Tarogong Kaler, Sabtu (20/08/2022).

Hasil Muscab, H. Nurul Mubin SH, terpilih sebagai Ketua Umum IKA-PMII Kabupaten Garut masa khidmat 2022-2027, secara aklamasi melalui proses pemilihan musyawarah mufakat sesuai dengan mekanisme dan aturan AD ART yang Berlaku. Nurul Mubin juga merupakan Ketua Umum PMII Cabang Garut Tahun 2002.

Pantauan media, peserta yang hadir bukan hanya Alumni PMII yang pernah di kader di Garut saja, tapi ada juga Alumni PMII yang ketika proses pengkaderannya ada yang dari luar Kabupaten Garut, diantaranya Bandung, Tasik, Jakarta, hingga luar Pulau Jawa yang saat ini berdomisili dan menetap di Kabupaten Garut.

Berdasarkan hasil pendataan melalui googleform yang dilakukan oleh panitia Muscab, saat ini anggota IKA PMII cabang Garut tercatat lebih dari 400 orang dan kemungkinan bisa bertambah lagi.

Ketua terpilih, H Nurul Mubin, menyampaikan apresiasi setinggi-tinginya kepada seluruh panitia yang telah bahu membahu, berjibaku mensukseskan terselenggaranya Muscab IKA PMII Kabupaten Garut dengan menjalankan beberapa tahapan yang sangat panjang.

“Ucapan terima kasih juga kepada seluruh Alumni PMII Garut atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan, semoga amanah yang diemban menjadi semangat dan motivasi untuk membawa arah gerak IKA PMII Kabupaten Garut dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, akan segera membentuk struktur kepengurusan organisasi dan mengakomodir seluruh alumni dari setiap angkatan. Dan juga akan segera membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) IKA PMII di setiap kecamatan sesuai dengan amanat AD/ART IKA PMII.

Selain daripada menjadikan wadah silaturahmi antar alumni, Nurul Mubin juga akan mendorong dan mendistribusikan setiap Alumni PMII agar mampu mengisi ruang-ruang strategis di berbagai leading sektor yang ada tentunya sesuai dengan kemampuan dan kapasitas masing-masing alumni.

“Semoga Alloh SWT meridhoi niat baik dan langkah kita bersama,” harapnya.

Ditempat terpisah, Ketua PC PMII Kabupaten Garut, Ajang Ahmad Haris, SH, turut mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya bapak H. Nurul Mubin, SH, sebagai Ketua Umum IKA PMII Garut periode tahun 2022-2027.

Ajang berharap, ketua terpilih bisa membawa dampak besar terhadap Kemajuan PMII di Kabupaten Garut, dan harapannya ruang-ruang strategis yang ada semakin terbuka agar dapat diakses dan mampu diisi oleh para kader PMII Garut.

“Kami rasa sosok bapak H. Nurul adalah sosok yang tepat dan pas untuk memimpin IKA PMII Garut kedepan, dengan latar belakang sebagai aktivis dan pengusaha, sepak terjang yang sudah tidak diragukan lagi, sehingga saya yakin dan percaya beliau akan mampu memimpin IKA PMII Kabupaten Garut ke arah yang jauh lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *