oleh

Guru dan Kepala Sekolah di Garut Utara, Ikuti Bimtek Implementasi Kurikukum Merdeka

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Garut gelar Bimbingan Teknik Implementasi Kurikulum Merdeka (Bimtek IKM) kepada para guru, dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia, meluncurkan program merdeka belajar dengan Kurikulum Merdeka.

Impelmentasinya, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut gelar Bimtek IKM untuk para guru tenaga kependidikan yang ada di wilayah. Seperti salah satunya dilaksanakan untuk para guru di wilayan Garut Utara yang dilaksanakan di gedung SDN 1 dan 2 Malangbong, Sabtu (05/08/2022).

Hadir dalam kegiatan para Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan dari Kecamatan Malangbong, H Burhanudin S Pd, Kersamanah, Jajang S Pd, Limbangan, H Nanang K IP M Si, Selaawi, Entis Sutisna S Pd, serta para kepala sekolah dan guru kelas 1 sampai 4 dari masing Korwil.

“Alhamdulillah sekarang di wilayah Malangbong sedang gelar Bimtek dan kami dari Korwil Pendidikan Malangbong ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada dinas pendidikan, Malangbong diberi kepercayaan jadi tuan rumah pelaksanaan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka,” ujar Burhanudin.

Diharapkan lanjut dia, kurikulum ini menjadi tolak ukur atau barometer kemajuan pendidikan khususnya di Kecamatan Malangbong.

Ditempat yang sama, Korwil Pendidikan Limbangan, Entis Sutisna S Pd, mengatakan, Bimtek IKM tersebut sangat penting dipahami oleh semua guru atau tenaga kependidikan dalam rangka mensukseskan program Kurikulum Merdeka.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Korwil Malangbong, atas sedianya tempat dan lainya, sangat strategis dan semoga Bimtek ini bermanfaat untuk guru dalam melaksakan tugas dan fungsinya di masing-masing sekolah,” katanya.

Tim Sosialisasi Bimtek IKM Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Winwin Nurhayati Tauziri S Pd, memaparkan, Bimtek ini merupakan kegiatan untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dan seluruh sekolah harus melaksanakannya.

Bimtek IKM tersebut dilakukan, kata Winwin, agar para guru dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka mempunyai gambaran dalam pelaksanaannya.

“Makanya dengan adanya bimtek ini, salah satu ajang untuk menguatkan pemahaman dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka,” katanya.

Ia pun mengapresiasi, atas kehadiran para guru serta kepala sekolah, dan diharapkan setelah digelarnya Bimtek Kurikulum Merdeka, dapat dijalankan di sekolah dengan baik sesuai yang diharapkan oleh pemerintah dalam mewujudkan pembelajaran dengan paradigma baru. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru