oleh

15 KK di Desa Sukajaya Sukaresmi Garut Terima Bantuan Rutilahu dari Pemprov Jabar

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 15 unit bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk 15 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Sukajaya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut telah diterapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) melaui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa.

Saat dilokasi Ketua TPK Desa Sukajaya, Amih mengatakan, bantuan Rutilahu tersebut bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

“Bantuan program Rutilahu ini menurut informasi dan saya lihat dari data dari koordinator, dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut hanya 3 kecamatan yang dapat bantuan program Rutilahu dari provinsi. Alhamdulilah Kecamatan Sukaresmi mendapatkan program tersebut yaitu Desa Sukajaya,” ujar Amih, Kamis (04/08/2022).

Sesuai amanat kepala desa, lanjut Amih, ia meminta kepada warga sekitar agar bisa bersama-sama gotong-royong membantu kelancaran pembangunan, mengingat anggaran yang diterima perlu dukungan swadaya masyarakat, agar rumah yang dibangun selesai dengan maksimal dan layak huni.

“Pak Kades meminta warga sekitar agar turut membantu kelancaran program, ikut serta dalam pembangunannya, karena anggarannya tidak akan cukup kalau tidak ada swadaya, dan Alhamdulillah warga masyarakat ikut membantu,” kata Amih.

Sementara, Kepala Desa Sukajaya, Nyanyang Cahyadi menyebutkan, program telah dilaksanakan, dan berdasarkan pantauannya sudah mencapai 60%.

“Sampai saat ini pengerjaannya sudah hampir 60 %,. Terima kasih kepada semua tim yang telah bekerja sama, juga kepada pemerintah provinsi dan kabupaten. Mudah-mudahan program Rutilahu tidak sampai disini saja. Pemdes Sukajaya masih membutuhkan, dan tahun depan bisa mendapatkan lagi, karena masih banyak rumah-rumah yang tidak layak huni, belum tersentuh,” harap Nyanyang. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru