oleh

Gelar Perayaan Tahun Baru 1444 Hijriyah, Ketua DKM Masjid Besar Malangbong Garut : Umat Islam Jangan Hanya Ingat Tahun Baru Masehi

HARIANGARUTNEWS.COM – Momentum perayaan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ilyas, Masjid Besar Malangbong, Kabupaten Garut bersama siswa-siswi SD dan SMP serta santri Annur, gelar karnaval dan marching band, di alun-alun kecamatan, Jum’at (29/07/2022).

Turut hadir dalam acara, Kaplsek Malangbong, AKP Zainuri, perwakilan koramil, perwakilan DKM Desa se-Kecamatan Malangbong, para guru dan siswa-siswi serta warga sekitar.

Ketua DKM Al Ilyas, H Tatang Mustopa Kamal, sekaligus selaku pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes)Nurul Huda Malangbong mengatakan, Tahun Baru Masehi adalah umum dirayakan semuanya, namun Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah hanya dimiliki oleh umat Islam, dirayakan hanya oleh umat Islam di seluruh dunia.

“Kita reklamekan, artinya kita pamerkan Tahun Baru Hijriyah tahun barunya umat Islam. Kalau tahun baru Masehi, orang bilang istilah tahun baruan. Tapi tidak ada orang yang bilang tahun baru Hijriyah-an, manakala tahun baru Islam,” katanya.

Makanya, lanjut Tatang, ia ingin kembali mengenalkan untuk semuanya, bahwa khususnya umat Islam memiliki tahun baru dan harus dirayakan. Selain itu, imbuh Tatang, ajang perayaan tersebut juga bisa mempererat tali silaturrahmi sesama muslim.

Tatang Mustopa berharap, untuk tahun-tahun yang akan datang, dalam hal menyambut Tahun Baru Hijriyah atau tahun baru Islam, untuk di Kecamatan Malangbong lebih semarak lagi dalam perayaannya.

“Mari kita kompak, eratkan silaturrahmi, karena dengan kompak dan eratnya silaturrahmi, apapun yang kita hadapi, perencanaan, program, dan problematika yang ada akan bisa terselesaikan,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru