oleh

Dampingi Wakil Bupati Saat Lepas Jalan Sehat HUT Harian Garut News Ke-9, Ini Harapan Duta Anti Narkoba DPD GANNA Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Duta Anti Narkoba, Yayasan Gerakan Anti Narkoba Nusantara Amartha (GANNA) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Garut dan Duta Genre, dampingi Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman saat pelepasan ribuan peserta jalan sehat Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Garut News ke 9, di Alun-alun Garut, Sabtu (25/06/2022).

Kepada awak media, Duta Anti Narkoba DPD-GANNA Kabupaten Garut, Diani Rachmawati, mengaku bangga dan bersyukur bisa mendampingi Wakil Bupati Garut dalam acara tersebut, apalagi kata dia, Wabup dr Helmi Budiman merupakan Duta Anti Narkoba Kabupaten Garut.

“Bersamaan dengan jalan sehat HUT Harian Garut News, di hari ini juga BNN Kabupaten Garut menggelar acara dalam rangka menyambut peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2022. Secara Internasional tanggal 26 Juni besok, diperingati sebagai hari HANI,” ujar Diani Rachmawati, usai mendampingi Wakil Bupati Garut saat melepas peserta jalan sehat HUT Harian Garut News ke 9.

Mojang Garut cantik nan santun yang kerap mengikuti kegiatan sosial dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ini pun menyampaikan apresiasinya kepada Media Harian Garut News yang menggelar jalan sehat untuk warga Kabupaten Garut.

“Sangat positif sekali ya, apa yang dilakukan Media Harian Garut News, mengajak warga Garut untuk sehat dengan olah raga jalan sehat. Makanya saya menyempatkan hadir dalam acara hari ini,” ucapnya.

Diani menyebutkan, momentum HANI Tahun 2022 dengan tema “Addressing drug challenges in health and humanitarian crises”, artinya mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan. Dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan oleh obat-obat terlarang bagi masyarakat.

Dalam program P4GN yang dicanangkan pemerintah pusat, lanjut Diani, khususnya di Kabupaten Garut diharapkan ada sinergi dan kolaborasi yang aktif antara pemerintah daerah, BNN kabupaten, para penegak hukum dan lembaga sosial masyarakat termasuk unsur media yang peduli terhadap anak bangsa untuk terus berupaya dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Selamat hari jadi Harian Garut News yang ke 9 tahun, semoga menjadi media yang sukses, informatif, akurat dan berimbang, serta bisa memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat, terutama dalam hal pencegahan penggunaan narkoba. Sesuai tagline, Sehat Garut-ku Tumbuh Negriku,” harap Diani. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru