oleh

Bersama Bank Bjb, Pemkab Garut Berikan Bantuan Permodalan kepada 490 Pelaku Usaha

HARIANGARUTNEWS.COM – Bank Bjb berhasil dalam menjalankan strategi penyaluran kredit yang dilakukan melalui pola kemitraan telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Garut. Bank Bjb selalu memposisikan nasabah sebagai mitra yang memiliki keinginan untuk bertumbuh dan berkembang bersama.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Garut bekerja sama dengan Bank Bjb Cabang Garut, menyerahkan bantuan sosial (bansos) guna memperkuat permodalan bagi 490 pelaku usaha.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman didampingi Pimpinan Cabang Bjb Garut, Mochamad Indra, kepada 35 pelaku usaha di Aula Bank BJB Garut, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kamis (23/6/2022).

Dalam sambutannya, Helmi Budiman menuturkan bahwa bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bantuan modal ini ditunggu-tunggu, diharapkan dan diperlukan oleh masyarakat ditengah kondisi sulit seperti saat ini.

“Mari kita syukuri walaupun mungkin bagi sebagian orang bantuan ini tidak terlalu besar, tetapi bagi sebagian masyarakat kita ini adalah bantuan yang sangat ditunggu-tunggu, sangat diharapkan, karena memang diperlukan. Tentunya bantuan melalui pola kemitraan ini juga akan memberikan manfaat yang luas bagi keberlangsungan sebuah usaha untuk membuka akses keuangan, dan akses pasar yang lebih luas,” ujar Wabup.

Wakil Bupati Garut juga menyinggung angka kemiskinan yang saat ini sudah menyentuh angka 10 persen. Meskipun begitu, ia mengajak setiap masyarakat untuk tidak mengeluh dan terus berusaha.

“Jangan pasrah, berusahalah semaksimal mungkin memperbaiki diri, memperbesar kapasitas diri. Usai capaian vaksinasi dan membaiknya tingkat pemulihan ekonomi, ini akan menuntun Pemkab Garut pada kemampuan untuk dapat menawarkan lebih banyak investasi dan bergerak pada sektor komoditas hilir serta akselerasi digitalisasi, sehingga akan menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang lebih stabil,” ungkap Wakil Bupati Garut.

Sementara, Pimpinan Cabang Bank BJB Garut, Mochammad Indra, mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan dorongan dalam berbagai bentuk kepada para pelaku usaha agar mereka dapat tetap bertahan dan terus mengembangkan usahanya melalui program BJB PENtas (Penguatan Ekonomi Nasional Tangguh dan Sejahtera).

Indra menjelaskan acara bertajuk “Inkubasi Pra – Start Up dan Usaha Rintisan” dengan tema Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro” ini bertujuan untuk membangun dan mempercepat pertumbuhan suatu ide usaha untuk meraih kesuksesan secara mandiri.

“Dengan digulirkannya bantuan kepada UMKM secara masif dan terstruktur, mobilitas masyarakat akan meningkat dan hal ini akan memicu aktivitas perekonomian untuk mulai berjalan kembali pasca pandemi. Jika dapat terus dipertahankan, pergerakan komponen lain seperti konsumsi rumah tangga, konsumsi pemerintah hingga investasi dapat berjalan sesuai harapan,” pungkas Pimcab Bjb Garut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru