oleh

Camat Cikajang Garut Hadiri Wisuda Akbar PAUD Angkatan Pertama

HARIANGARUTNEWS.COM – Camat Cikajang Kabupaten Garut, Undang Saripudin S Sos M Si, membuka acara Wisuda Akbar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Angkatan 1, Desa Karamatwangi Cikajang Tahun Ajaran 2021/2022 di GOR desa setempat, Rabu (22/06/2022).

“Saya apresiasi wisuda ini betul-betul swadaya para orangtua murid yang sangat antusias dan didukung oleh pemerintah desa setempat. Kita harus apresiasi, karena para pendidik yang betul-betul telaten tanpa lelah membingbing membina anak didiknya, sehingga tadi di pentas, yang namanya anak anak lulusan Paud ini sudah bisa membaca, mengaji ini suatu kebanggaan,” tutur Camat Cikajang.

Ia meminta dan berpesan khususnya kepada para pendidik untuk terus mengabdi tanpa lelah tanpa mengharap imbalan, didasari dengan ikhlas. Kemudian, lanjut Undang, para orang tua, agar anak-anaknya terus dibimbing, dibina tidak hanya di sekolah dasar, tapi juga bisa mendatangi ustadz-ustadz supaya anak bisa mengaji, membaca Al quran.

Sementara Bunda Paud Desa Karamatwangi, Vita Puspita menuturkan, wisuda akbar yang digelar di Desa Karamatwangi ada 3 lembaga. Yakni Paud, Kober dan SPS.

“Alhamdulillah hari ini 53 anak didik usia 5 dan 6 tahun sudah selesai diwisuda dan akan melanjutkan ke tingkat Sekolah Dasar (SD). Sedangkan, 30 siswa yang naik tingkat ke tingkat 4, 5, 6,” terang Vita.

Acara hari ini imbuh Vita, merupakan apresiasi bagi anak-anak didik usia dini yang ada di lingkungan Desa Karamatwangi supaya lebih bisa mengembangkan diriny, bisa berprestasi di masa depan.

“Kebetulan ini pilot projeck dari Bunda Paud Desa, pertama kali ini untuk angkatan ke pertama. Mudah mudahan bisa kontinue,” harapnya. (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru