oleh

Garut Jadi Tuan Rumah PORSADIN Jawa Barat, Penginapan dan Hotel Siap-siap Kebanjiran Tamu

HARIANGARUTNEWS.COM – Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (PORSADIN) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022, Kabupaten Garut terpilih dan ditunjuk menjadi tuan rumah, yang mana pelaksanaannya pada akhir Bulan Juni 2022 mendatang.

“Ini akan dilaksanakan tanggal 29, 30 (Juni) dan 1 Juli (2022),” ucap Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Garut, Iim Komarudin, di halaman Command Center, Komplek Pendopo Garut, Senin (23/05/2022).

Iim menjelaskan, ditunjuknya Garut menjadi tuan rumah, pihaknya sudah memulai berbagai persiapan-persiapan, berkoordinasi dengan kepala daerah dan unsur Forkopimda dan pihak lainnya.

“Tempat lomba itu dibeberapa titik, yang pertama di SMP 1 dan 2 yang ada di Garut Kota, keduanya di SMP 2 Tarogong dan ketiganya Lapangan Kerkhof,” jelasnya.

Iim menyebutkan, pada perhelatan PORSADIN tersebut akan melibatkan peserta dari 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat.

“Satu kabupaten atau kota itu, antara peserta, pendamping dan oficial ini kurang lebih 100 orang,” katanya.

Ketua FKDT Garut ini juga mengatakan, pihaknya akan mempromosikan penginapan atau hotel yang ada di Garut kepada para peserta, pendamping dan oficial dari kabupaten atau kota di luar Kabupaten Garut.

“Kalau kita tuan rumah, hotel kan enggak sepi, kita akan promosikan hotel-hotel atau penginapan yang di Garut,” ungkapnya.

Pelaksanaan PORSADIN sendiri, akan dilaksanakan selama 2 hari. Pembukaan dimulai tanggal 29 Juni 2022 (malam). Dan masalah perijinan kegiatan saat ini sedang dalam proses.

“Kita sedang proses sekarang, nant8 kita akan rapat dengan Forkopimda. Saya menunggu undangan dari pak bupati, karena saya pelaksana,” pungkas Ketua FKDT Kabupaten Garut. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru