oleh

Jalan Kabupaten Penghubung Antar Desa di Sukaresmi Garut Rusak Parah, Ini Kata Kades Sukajaya

HARIANGARUTNEWS.COM – Kondisi jalan kabupaten yang merupakan jalan penghubung dari Desa Sukajaya ke Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut dikeluhkan warga masyarakat pengguna jalan karena kondisinya yang rusak parah tak pernah diperbaiki bertahun-tahun.

Kepala Desa Sukajaya, Nyanyang Cahyadi menyebutkan, bahwa jalan tersebut merupakan jalan kabupaten. Ia mengaku, dirinya sudah menyampaikan keluhan warga terkait kerusakan jalan tersebut melalui Dinas PUPR Kabupaten Garut.

“Sudah ada komunikasi sebelumnya sama pihak PUPR untuk membenahi jalan tersebut, tapi sejauh ini belum ada realisasi,” ujar Nyanyang, Sabtu (21/05/2022).

Memang kata Nyanyang, jalan ini sangat dibutuhkan penggunaannya oleh warga masyarakat, sebagai sarana transfortasi perekonomian, pendidikan dan lain sebagainya.

“Letak jalan ini memang sangat strategis, jalan yang menghubungkan antara Desa Sukajaya dan Desa Mekarjaya, banyak juga warga Masyarakat Mekarjaya dan Desa saya yang mempertanyakan tentang perbaikan jalan tersebut karna letaknya berada di Desa Sukajaya,” terang Nyanyang.

Nyanyang menambahkan, dirinya akan terus tindak lanjut kepada dinas terkait agar perbaikan jalan tersebut bisa segera terealisasi.

“Apabila belum ada tindakan kami akan membantu dan mensuport jalan Tarikolot ini menjadi lebih baik, InsyaAllah anggaran dari pemerintah desa akan kami anggarkan untuk membenahi di tahun 2023,” pungkasnya. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru