oleh

Atap Bangunan SD Negeri di Limbangan Garut Rusak Parah, Sudah Setahun Dikosongkan

HARIANGARUTNEWS.COM – Tiga ruang kelas bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Limbangan Tengah, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut sudah satu tahun lebih tidak digunakan karena kondisi atap bangunan yang lapuk sehingga dikhawatirkan ambruk.

Kepala SDN 1 Limbangan Tengah, Hj Dewi Soja S Pd, saat dikonfirmasi hariangarutnews.com membenarkan kondisi tiga ruang kelas di sekolah yang dipimpinnya tidak biaa digunakan sebagaimana mestinya karena atap bangunan ketiga ruang sudah rusak, konstruksi lapuk dimakan usia.

“Ada tiga ruangan kelas tidak terpakai karena kondisinya, terutama atapnya sudah rusak dan lapuk termakan usia, sudah hampir setahun di kosongkan,” ujarnya, Kamis (19/05/2022).

Masih disampaikan Hj Dewi, sebetulnya bukan hanya kelas saja yang rusak, termasuk ruangan kantor utama yang digunakan dirinya dengan para guru, juga dalam kondisi sama.

Dalam keseharian belajar mengajar kata Dewi, dilakukan pengaturan waktu masuk antara kelas 1, 2, dan 3 dengan kelas 4, 5 dan 6.

“Sebelum kelas enam melasakan ujian, sekolah pada saat belajarnya kami atur, kelas 1, 2 dan 3 masuk pagi, setelah itu baru kelas 4,5 dan 6. Karena saat ini kelas 6 sedang ujian, terpaksa untuk kelas 1 sampai 5 belajarnya hanya lewat daring (online) saja,” paparnya.

Dewi menjelaskan, kerusakan ini memang sudah cukup lama. Hampir setahun tiga ruangan kelas terpaksa dikosongkan, kelas 1, 2 dan 3. Karena kalau dipaksakan digunakan, khawatir sewaktu-waktu terjadi ambruk dan menimpa siswa.

Meski masa tugasnya hanya tinggal hitungan hari purna bhakti, Dewi berharap kedepan, bangunan sekolah tersebut bisa segera diperbaiki, segera mendapatkan perhatian dari pemerintah, terutama yang saat ini kondisinya sudah rusak parah.

“Ruangan kelas itu sangat penting untuk ketentraman kegiatan belajar mengajar guru dan siswa,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru