Matangkan Persiapan Penerimaan Anggota Baru, PPA Jenggala Gelar Rapat Panitia

FOKUS1,328 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Salahsatu program yang dapat mendukung kelangsungan organisasi ialah penerimaan anggota baru, karena dengan regenerasi anggota yang berkelanjutan maka sebuah organisasi dapat bertahan dan berkembang.

Dalam rangka mempersiapkan penerimaan anggota baru, PPA Jenggala menggelar rapat finalisasi perencanaan untuk mematangkan rencana. Dihadiri oleh panitia dan pengurus serta beberapa anggota lainnya, rapat digelar di sekretariat PPA Jenggala (area Teras Cimanuk) jalan RSU dr. Slamet, Tarogong Kidul. Kamis (19/05).

Dijelaskan Deni Ahmad, selaku bagian kurikulum di kepanitiaan, rapat kali ini untuk mematangkan persiapan. Karena semua kegiatan yang baik berawal dari perencanaan yang matang.

” Setelah beberapa tahun kami (PPA Jenggala) tidak melakukan penerimaan anggota baru, maka kali ini kami ingin mengadakan Pendidikan Dasar Jenggala dalam rangka penerimaan anggota baru yang mampu menghasilkan atau mencetak anggota sesuai dengan kebutuhan organisasi, ” ujar Deni.

Perhimpunan Penjelajah Alam (PPA) Jenggala, imbuh Deni, berdiri sejak tahun 1985. Memang tidak selalu melakukan penerimaan anggota baru pada tiap tahun, karena kita menyesuaikan kebutuhan organisasi. Penerimaan anggota baru pun melalui pendidikan dasar yang sebelumnya ada seleksi, baik seleksi administrasi maupun seleksi lainnya.

” Mudah-mudahan hasil rapat kali ini bisa membuahkan hasil yang maksimal, saya selaku bagian kurikulum yang bertugas menyusun pola Pendidikan Dasar Jenggala (PDJ) berharap banyak masyarakat yang antusias dan mengikutinya, ” harap Deni.

Insya allah, lanjutnya, organisasi kami akan mampu mencetak manusia jujur, ulet, tangguh dan ksatria. Jadi selain untuk menyalurkan hobi dalam olahraga alam bebas dan berbagai kegiatan pelestarian lingkungan, PPA Jenggala juga merupakan wadah untuk mencetak karakter dan mental SDM.

” Untuk mencapai tujuan itu, kami akan menerapkan pola yang seimbang antara materi-materi yang berkaitan dengan aktifitas olahraga alam bebas dengan pembentukan karakter dan mental pada setiap calon anggota, ” tutupnya. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *