H +2 Idul Fitri 2022 Kendaraan Mulai Padat, Limbangan-Darajat Garut Hingga Enam Jam Perjalanan

HARIANGARUTNEWS.COM – H +2 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyyah, Kamis (04/05/2022), ruas jalan H Hasan Arif Banyuresmi-Garut, volume kendaraan baik roda dua maupun empat mulai padat. Mereka (pengendara) yang akan berwisata atau liburan hari raya mendominasi pada ruas jalan tersebut.

Padatnya volume kendaraan menyebabkan antrian yang cukup panjang, mulai dari pertigaan Banyuresmi (SMKN 2) hingga titik objek wisata Situ Bagendit. Selain padatnya kendaraan, banyaknya persimpangan juga menjadi salah satu penyebab arus kendaraan sedikit tersendat melambat.

Titik objek Wisata Situ Bagendit Banyuresmi Garut

Salah satu pengendara dari Desa Sarimukti Kecamatan Pasirwangi, Yanto (40) yang sedang berkunjung silaturrahmi lebaran bersama keluarganya ke Kecamatan Selaawi, ia mengaku perjalanan mencapai enam jam karena laju kendaraan hanya bisa 10-20 kilometer saja.

“Saya pulang silaturrahmi dari orang tua di Selaawi, dari Limbangan sampai Darajat enam jam perjalanan, macet pak,” ucap Yanto, Kamis (04/05/2022).

Dari pengakuan para pengendara lainnya yang melewati Jalan H Hasan Arif Banyuresmi, ada yang kunjungan keluarga, liburan atau wisata ke Situ Bagendit, Wisata Air Cipanas, Darajat dan hingga ke pantai di Garut Selatan.

Pengunjung objek wisata Situ Bagendit dari wilayah Garut Kota, Kurnaesih (72) bersama anak dan cucunya bernasib sama, terjebak kemacetan karena padatnya kendaraan, mereka mengaku pulang dari Situ Bagendit ke Garut Kota mencapai tiga jam perjalanan.

“Naik angkot sampai tiga jam belum sampai, akhirnya minta jemput saja pakai motor biar cepat sampai rumah,” kata Kurnaesih. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *