oleh

Bupati Garut dan Wakil Hingga Aktor Film, Ajak Warga Dukung Ilyas di AKSI Indosiar

HARIANGARUTNEWS.COM – Prestasi yang cukup membanggakan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Garut, dimana salah satu putra terbaiknya menjadi salah satu peserta yang mewakili Garut di ajang kompetisi pada salah satu stasiun televisi swasta nasional, AKSI Indosiar 2022.

Salah satu ajang bergengsi yang tayang di stasiun televisi Indosiar setiap bulan Ramadhan ini, menghadirkan 24 peserta pilihan setelah menjalani proses audisi yang panjang dan siaran langsung dimulai sejak hari pertama Ramadhan (03/4).

Diantara peserta AKSI Indosiar tahun 2022 ini, ada yang membawa nama Kabupaten Garut yaitu Ustadz Dede Ilyas yang merupakan santri berprestasi dari pondok pesantren Mahkota Quran Berdaya Garut.

Sebelum berangkat menuju audisi, Ustadz Ilyas telah menyelesaikan hafalan alqurannya sebanyak 30 juz.
Diawal audisi, Ilyas menampilkan keterampilan yang sangat luar biasa yaitu memanah dan berkuda ditengah penglihatannya yang kurang sempurna. Dua olahraga terebut mrupakan bagian hobby dari Ilyas yang difasilitasi selama di Mahkota Quran Berdaya.

Kini memasuki pertengahan bulan Ramadhan 1443 Hijriyyah, tersisa 9 peserta yang akan bertanding membawakan tema-tema dakwah yang menarik serta memperlihatkan sisi unik dalam setiap penampilannya.

Penampilan Ustadz Ilyas pada Sabtu (16/04/2022) menuai pujian dan nilai tertinggi sepanjang AKSI Indosiar 2022. Membawakan tema “Raih Manfaat dari Shalawat” Ustadz Ilyas mendapatkan nilai dari juri sebanyak 389 point dan membawanya ke babak TOP 9.

Berbagai kalangan di Kabupaten Garut pun turut juga mendukung, mulai kepala daerah dan wakilnya, para tokoh hingga aktor kenamaan pemeran utama film Preman Pensiun Kang Mus (Epy Kusnandar) yang mengajak masyarakat Garut untuk ikut mengambil peran dengan mendukung Ilyas.

Bupati Garut, H Rudy Gunawan, SH, MH, MP

“Saya Rudy Gunawan, Bupati Garut, menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga Garut, ayo kita dukung ananda Ilyas yang sekarang sedang bertarung di satu kejuaraan bergengsi yaitu AKSI Indosiar 2022, ayo kita berikan dukungan dengan memberikan SMS dukungannya, Garut Selalu mantap,” ungkap Rudy Gunawan melalui video yang buatnya.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, yang turut bangga dan mendukung dengan prestasi yang telah diraih Ustadz Ilyas, melalui video orang nomor dua di Kabupaten Garut ini berharap, Ilyas bisa berhasil menjadi juara.

“Ini merupakan bagian dari perjuangan kita menjadikan Ilyas salah satu da’i mewakili Kabupaten Garut, dan tentu ini merupakan ikhtiar positif yang harus kita lakukan sebagai masyarakat Garut,” kata Helmi Budiman.

Aktor Film Preman Pensiun Kang Mus (Epy Kusnandar)

Video ucapan dukungan juga disampaikan aktor Preman Pensiun Kang Mus yakni Kang Epy Kusnandar.

“Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatu, sampurasun wargi Garut khususnya, umumnya semuanya. Yuk abringkeun pasukan kita, dukung bareng-bareng Ilyas santri Mahkota Berdaya Qur’an Garut, yang sedang mengikuti Aksi Indosiar 2022. Caranya, tinggal ketik AKSI (spasi) Ilyas, kirim ke 97288. Atau bisa juga melalui aplikasi video.com. Mudah-mudahan Mahkota Qur’an terus maju dan terwujud cita-cita satu hafidz satu kampung, satu kecamatan satu Mahkota Qur’an. semoga dari tanah Garut, terlahir generasi-generasi yang mencintai Al-qur’an, amin,” kata Kang Mus.

Menurut jadwal, Ustadz Ilyas akan tampil kembali hari Senin dan Selasa 18 dan 19 April 2022 di acara AKSI Indosiar 2022. Berada di kloter Firdaus bersama 2 pesaingnya yang lain. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru