oleh

Terharu, Pemungut Sampah Dermawan Ini Diberangkatkan Umroh Gratis oleh Wakil Bupati Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Perasaan haru, sedih dan masih tidak percaya itulah ungkapan Ujang Lomri salah seorang warga Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul yang diberangkatkan umroh oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman.

Adalah keinginan semua orang untuk berangkat ke tanah suci dan merupakan dambaan semua umat Muslim.

“Ini adalah anugerah yang diberikan Allah SWT, akhirnya saya bisa berangkat ke tanah suci, terima kasih pak Wakil Bupati Garut, pak Helmi Budiman dan istri dr Hani Firdiani, telah membiayai saya untuk pergi ke tanah suci secara gratis,” tutur Ujang, dengan wajah haru bahagia, Rabu (23/02/2022).

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman mengatakan, Ujang Lomri, adalah seorang pengumpul sampah yang dermawan. Hasil pungutan sampah pemberian warga diberikan kembali kepada orang yang tidak mampu.

“Sungguh mulia dan pelajaran bagi kita semua, beliau juga seorang muadzin di masjid Rancabogo, tepatnya di belakang rumah kami,” ujar Wakil Bupati Garut.

Helmi mengungkapkan, sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih karena jasa Ujang Lomri yang sangat besar untuk semuanya, dari mulai membangunkan dini hari untuk Sholat Tahajud. Wabup Helmi memberikan apresiasinya, akan memberangkatkannya Umroh ke tanah suci Mekah.

“Alhamdulillah atas ijin Allah, kami berangkatkan pak Ujang untuk berangkat umroh,” ungkapnya.

Menurutnya, sosok Ujang Lomri harus dijadikan inspirasi oleh semua, seorang tidak mampu akan tetapi bisa berbagi dengan orang lain. Selain dermawan dan muadzin, sosok Ujang Lomri ini sering membantu bersih-bersih di pesantren.

“Tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan, sosok Ujang Lomri mudah-mudahan menjadi sosok inspirasi bagi kita semua,” kata Wakil Bupati Garut. (YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Terbaru