oleh

Cepat Tanggap Kades Limbangan Timur, Evakuasi Seorang Warga Penderita Paru-paru

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Limbangan Timur, Kecamatan Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, kunjungi warganya di Kampung Mongor RT 03/01, seorang anak bernama Fajar (6) putra pasangan suami istri, Yusuf dan Desi yang menderita penyakit paru-paru. Diketahui juga, anak tersebut juga sudah tidak memiliki ibu, karena meninggal dunia enam bulan kebelakang.

Menurut informasi dari Ketua RT setempat, Lukman, yang mengatakan, saat ini Fajar yang tadinya tinggal di Kampung Peuntas Sari RT 03/04, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, kini dia tinggal bersama neneknya (Empur) yang mengontrak.

Lukman menyebutkan, Fajar datang ke wilayahnya pada Senin (24/01/2022). Informasinya, kata Lukman, Fajar menderita penyakit Paru-paru dan sempat di bawa ke RSUD dr Slamet Garut.

Kepala Desa Limbangan Timur, Heru Gunawan, mengatakan, dirinya mengetahui kondisi Fajar yang sakit paru-paru dengan adanya postingan di media sosial Facebook dan respon cepat langsung mengunjunginya.

Selanjutnya, Heru membawa Fajar ke Puskesmas Limbangan untuk dilakukan perawatan dan pengobatan.

“Dengan melihat kondisi fajar yang memprihatinkan, saya langsung koordinasi dengan RT, RW bahkan ke Pak Camat Limbangan, segera membawa Fajar ke Puskesmas Limbangan untuk mendapatkan perawatan, apalagi ini kan ada di wilayah saya,” ujar Heru.

Heru menambahkan, sambil menunggu hasil laboratorium dari Puskesmas Limbangan, dirinya beserta jajaran pemerintahan desa berharap dengan cepat ditangani, Fajar sehat kembali seperti semula. (Zamil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru