oleh

Asda 1 Setda Garut : ASN Harus Bekerja dengan Hati dan Hati-hati serta Sepenuh Hati

HARIANGARUTNEWS.COM – Asisten Daerah (Asda) 1 Setda Garut, H Suherman SH, menjadi pembina dalam apel pagi gabungan yang digelar di wilayah Kecamatan Malangbong, Senin (24/01/2022). Apel gabungan digelar di lapangan Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 1 Malangbong, Kabupaten Garut.

Hadir dalam apel, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), unsur TNI-Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pemerintah desa di wilayah Kecamatan Malangbong.

Asda 1 Setda Garut, H Suherman, didampingi Korwil Pendidikan, H Burhanudin S Pd, mengatakan, gelar apel gabungan serentak dilakukan di 42 kecamatan se-Kabupaten Garut. Hal ini kata Suherman, dilaksanakan berdasarkan juga pada surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

“Apel gabungan dilakukan untuk menguatkan nilai-nilai kebangsaan, dimana seluruh Aparatur Sipil Negara semuanya harus betul-betul memahami dan menjalankan bahwa Pancasila itu harga mati,” ujar Suherman.

Suherman juga menyebutkan, pelaksanaan apel semestinya digelar di alun-alun kecamatan. Namun, karena kondisi tidak memungkinkan karena hujan deras dan membuat kondisi lapangan tidak memadai untuk pelaksanaan.

“Kami ucapkan trima kasih kepada pihak sekolah disini yang sudah menyediakan tempat yang cukup representatif, halaman sekolah memadai, sehingga apel bisa dilaksanakan dengan lancar,” ungkap Suherman.

Asda 1 Setda Garut ini berharap, kepada seluruh jajaran ASN yang berada di wilayah Malangbong, supaya bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat luas, lebih profesional.

“Artinya jadilah pelayan betul-betul bekerja dengan hati, bekerja dengan hati-hati dan bekerja dengan sepenuh hati,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru