oleh

Manjakan Warga Garut Timur, Car Free Day Sawah Lega Hegar Dibuka Gratis

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari Minggu adalah waktu yang tepat untuk berolahraga bagi masyarakat umum. Banyak alternatif pilihan olahraga yang dapat dilakukan. Bisa berupa lari pagi, senam, bersepeda, jalan sehat ataupun olahraga bentuk lain.

Seperti di Kawasan Sawah Lega, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, setiap hari Minggu, Jalan Raya Cibatu-Garut yang memiliki pemandangan elok ini dimanfaatkan warga untuk bersantai dan berolah raga sambil menikmati beberapa jajanan para pedagang kaki lima yang kerap beroperasi di Jembatan Citameng dan pertigaan Cimaragas.

Melihat berjubelnya para pedagang dan warga yang melakukan aktivitas lari pagi dengan keberadaannya lebih mirip seperti “Pasar Tumpah”, Owner melalui Sales dan Marketing Sawah Lega Hegar, Budi Hartono, berupaya untuk memberikan fasilitas olahraga secara gratis untuk masyarakat sekaligus menampung para pedagang dadakan yang biasa mangkal di sepanjang jalan Jembatan Citameng dan pertigaan Cimaragas tersebut.

“Sebagai bentuk kepedulian kami untuk masyarakat yang ada di wilayah Garut Timur, area Sawah Lega Hegar yang memiliki luas 3,5 hektar akan digalangkan untuk produktifitas masyarakat dalam berolahraga Car Free Day seperti di Kerhkof. Buat para pedagang silahkan buka stand disini, harganya cukup murah hanya Rp 5 ribu perhari, buat masyarakat agar lebih aman dalam melakukan lari pagi lebih baik datang saja ke area Sawah Lega Resor, semuanya gratis,” beber Budi kepada hariangarutnews.com, Kamis (13/01/2022).

Budi melanjutkan, seperti di SOR Kerkof Tarogong Kidul, fungsi lapangan parkir dan lainnya setiap hari Minggu pagi akan berubah menjadi areal, dimana warga masyarakat dapat memanfaatkan area tersebut untuk berolahraga dari pukul 05.30 hingga 10.00 WIB. Lari pagi, senam atau kegiatan positif yang kaitannya dengan olahraga. Dari anak-anak, remaja hingga orang tua kesempatan pada Minggu pagi. Budi mengimbau agar warga dan pedagang dalam berolahraga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), menjaga jarak, memakai masker, serta menjaga kebersihan.

“Disini juga tersedia berbagai fasilitas seperti kuliner pagi, jajanan pasar, wahana perahu air, kolam renang dengan menikmati udara segar, swafoto dan suguhan view alam yang benar-benar memanjakan mata. Namun penerapan protokol kesehatan tetap wajib dilakukan setiap warga pada setiap aspek kegiatan, termasuk saat kegiatan berolahraga. Untuk itu, kami membuat lajur terpisah agar tidak terjadi kerumunan yang berisiko terjadi penularan Covid-19,” terangnya.

Salah seorang warga Cibatu, Cepi Sulaeman (40) menyampaikan, dirinya akan merasa terbantu dengan adanya Car Free Day setiap Minggu pagi di Sawah Lega Hegar tersebut.

“Bagus, nanti saya bisa berolahraga memutari area di Sawah Lega Hegar untuk membakar kalori, dan dapat beristirahat dengan menikmati makanan yang dijajakan para pedagang kaki lima yang sudah difasilitasi pihak resto’’, tutur Cepi.

Sawah Lega Hegar yang berada di Jalan Cihuni-Cibatu No 3, Kecamatan Pangatikan merupakan salah satu restoran berkonsep alam yang menawarkan Cafe, Restoran, Wedding Venue, Gazebo, Lesehan, Wahan, Outbound, Meeting Room dan River Market. Sambil makan, pengunjung akan dimanjakan pemandangan sawah khas pedesaan. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru