oleh

Kades Surabaya Limbangan Gelar Pelantikan Ketua RT dan RW Secara Serentak

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Pemerintahan Desa Surabaya, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Asep, melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) Periode 2022-2027 secara serentak di Aula Desa setempat, Kamis (06/01/2022).

Pelantikan dihadiri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Surabaya Ramil 1107 Limbangan, Pelda Heri, Perangkat Desa, BPD, LPM, Ketua MUI, Para Ketua RW dan RT dan tamu undangan dari unsur tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Asep selaku Kepala Desa menyampaikan selamat kepada para Ketua RT/RW yang telah didkukuhkan dan rasa terimakasihnya atas jasa Ketua RT/RW periode sebelumnya. Mengawali tahun 2022, imbuh Asep, pihaknya sudah melaksanakan pembinaan kepada seluruh RT/RW yang ada di wilayah Desa Surabaya.

Kepala Desa Surabaya bersama unsur tiga pilar.

“Saya ucapkan selamat kepada para Ketua RT dan RW yang baru saja dikukuhkan dan kemudian menghaturkan terimakasih yang tak terhingga untuk para Ketua RT dan RW periode sebelumnya atas jasa dan pengabdiannya dalam membangun Desa Surabaya. Semua sudah baik, tapi kita harus punya tujuan, harus punya cita-cita. Kedepan harus lebih baik sesuai fungsi masing-masing,” terang Asep.

Kepala Desa Surabaya berharap, kedepan mudah-mudahan setelah dilantiknya para ketua RW dan RT ini, agar bersinergi dengan pemerintah dalam memenuhi harapan masyarakat menjadi desa idaman dan juga bersinergi dengan stekholder untuk semua kebijakan pelaksanaan pembangunan yang ada di desa Surabaya.

Sekertaris BPD, Neri Siti Robiah, juga menyampaikan harapannya kepada Ketua RW dan RT yang baru dilantik. Dia mengatakan, para ketua RT/RW adalah ujung tombak untuk menyelaraskan dan menyambung kebijakan pemerintah desa untuk kemajuan desa secara merata.

‚ÄúPara Ketua RW dan RT diharapkan mampu bekerjasama dengan Desa, terus juga bisa mendongkrak kegotongroyongan antar warganya. Semoga dengan pembinaan kapasitas ini seluruh RT dan RW yang ada di desa Surabaya ini bisa lebih berkoordinasi dan berkolaborasi serta bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Surabaya,” tandas Heny.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut, H. Wawan Nurdin S.Sos M.Si, berharap semua pihak mampu bekerja untuk kemajuan Kabupaten Garut agar satu sama lain saling terkait.

“Ketua RT dan ketua RW terpilih mempunyai niat menjadi pemimpin semata-mata karena mengharap ridha Allah SWT, bukan karena honor atau insentif. Tetapi karena keinginan dan cita-cita membangun desa untuk mewujudkan visi misi dan program kerja Kabupaten Garut yakni Bertaqwa, Maju dan Sejahtera,” tutup Kadis DPMD. (T. Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru