Camat Kersamanah Garut : Hari Pertama di Tahun Baru 2022, Arus Kendaraan Jalan Nasional Aman

FOKUS, SEPUTAR JABAR1,493 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari pertama tahun baru, 1 Januari 2022, Jalan Raya Nasional, di kawasan jalur Malangbong-Kersamanah-Limbangan, arus lalulintas kendaraan terpantau aman lancar, pada Sabtu (01/01/2021).

Hal tersebut disampaikan Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi AMP, saat melakukan monitoring di pos pantau bersama petugas gabungan TNI-Polri, Dishub dan Tim Medis Puskesmas Sukamerang, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah dari malam hari jelang malam tahun baru, kawasan Pos Nataru 2021-2022, depan Pasar Bandrek, Kecamatan Kersamanah dalam pantauan aman dan terkendali. Pada hari ini kita bersama petugas medis didampingi unsur TNI-Polri masih membuka layanan gerai vaksin untuk melayani warga yang belum suntik vaksin baik dosis 1 ataupun dosis 2,” ujar Camat.

Lanjut dikatakan Muhrom, pemantauan arus lalulintas di jalur nasional tersebut masih terus dilakukan tim gabungan, baik dari arah Jakarta-Bandung menuju Tasikmalaya-Ciamis, maupun sebaliknya.

“Dari semalam kami dari Forkopimcam terus memantau, alhamdulillah suasana lingkungan kondusif, tidak ada kerumunan-kerumunan masa, tidak menyalakan kembang api dan arus kendaraan aman lancar terkendali,” terang Muhrom.

Terkait masalah capaian vaksin, Muhrom mengatakan, bahwa capaiannya sudah 90%.

“Alhamdulillah semua itu berkat kerjasama dari seluruh pihak dan termasuk kesadaran warga masyarakat sangat antusias akan hal kesehatan,” tutur Muhrom.

Muhrom berharap, capaian ini bisa merupakan poin target Pemerintah Kabupaten Garut untuk menuju le Level 1 atau zona aman. Namun ia tetap menghimbau kepada warganya, meski sudah zona aman, protokol kesehatan tetap dipatuhi bersama.

“Kita harus mentaati aturan protokol kesehatan dari mulai memakai masker, mencuci tangan dan tetap untuk selalu menjaga jarak, itu harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” pungkas Camat Kersamanah. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *