oleh

Selaawi Bamboo Festival 2021, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Potensi Unggulan Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut gelar Selaawi Festival Bamboo 2021, yang dibuka secara resmi pada Jum’at (17/12/2021). Rencananya Festival Bamboo digelar hingga 17 sampai 19 Desember 2021.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan Camat Selaawi, membuka secara resmi gelar acara pembukaan hari pertama, diawali dengan Gebyar Vaksinasi berhadiah, Senam Bari Moyan (Semboyan), Pelatihan Digital Marketing Nura Binshca Unpad, Gladi Bersih, Lomba Karaoke, Karulem, Ishoma dan Closhing. Selanjutnya persiapan hari kedua.

Camat Selaawi, Ridwan Effendi S STP M Si, mengatakan, gelar Selaawi Bamboo Festival 2021 tersebut akan digelar selama tiga hari kedepan.

“InsyaAllah akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini, Jum’at sampai hari Minggu, dan untuk acara puncaknya di hari besok di hari Sabtu,” ujar Camat Ridwan.

Ridwan Effendi juga menyebutkan, rencananya gelar Selaawi Festival Bamboo 2021 ini juga akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM dan Gubernur Jawa Barat.

“Ini merupakan upaya menguatkan potensi unggulan di Kecamatan Selaawi dan juga upaya bersama dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi,” tutur Ridwan.

Ia juga berharap, out put dari gelaran acara, masyarakat bisa tetap produktif dan juga bisa optimis dalam melewati masa-masa pandemi ini. (Don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru