oleh

Puskesmas Cikajang Garut Gelar Operasi Katarak Massal

HARIANGARUTNEWS.COM – UPT Puskesmas Cikajang, Kabupaten Garut gelar Bakti Sosial (Baksos) Oprasi Katarak Massal di puskesmas setempat, Selasa (30/11/2021). Kepala Puskesmas (Kapus) Cikajang dr Yanyan Santoso menyebutkan, peserta yang ikut dari beberapa wilayah kerja puskesmas diantaranya, Cikajang, Samarang, Cigedug, Cimaragas, Cisurupan dan Cilawu.

“Hari ini kita lagi mengadakan bakti sosial operasi katarak massal, dengan sasaran kurang lebih 60 orang,” ujar Kapus.

Kapus Cikajang juga menyampaikan, sebelumnya seminggu kebelakang sudah melaksanakan skrining awal yang hadir sekitar 100 orang.

“Namun yang lolos sekitar 56 orang dan hari ini ditambah lagi empat orang. Skrining tahap akhir dan hasilnya ada 56 orang yang layak di operasi,” terang Kapus.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah dan Puskesmas Cikajang ditunjuk untuk melaksanakan operasi katarak. Kegiatan ini pun sambung dia, diharapkan bisa berlanjut kemudian dan kegiatan baksos lainnya.

Sementara, di tempat yang sama Camat Cikajang Undang Saripudin S Sos M Si, bersyukur pelaksanaan operasi katarak bisa dilaksanakan bagi warga yang membutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini, AO Care, tim medis puskesmas. Walaupun dalam kondisi kelelahan menangani vaksinasi Covid-19. Tapi alhamdulilah kita pada hari ini telah melaksanakan baksos operasi katarak massal. Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini bisa terus berjalan di tahun berikutnya, karena masyarakat sangat membutuhkan sekali kaitan dengan operasi katarak ini,” pungkas Camat. (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru