oleh

Buka Layanan di Sentra Kulit Sukaregang Garut, Lurah Kota Wetan : Banyak Karyawan Toko Antusias Ingin Vaksin

HARIANGARUTNEWS.COM – Tanpa henti, Pemerintah Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota terus lakukan pelayanan vaksinasi. Hari ini, Rabu (24/11/2021) pelayanan dibuka di Kantor Kelurahan setempat. Selain itu, pelayanan vaksin juga dibuka di pusat perbelanjaan sentra oleh-oleh kulit khas Sukaregang Center.

“Untuk hari ini pelayanan vaksinasi kebetulan ada dua tempat. Pertama di aula Kelurahan Kota Wetan dan yang kedua di pusat perbelanjaan sentra oleh-oleh produk kulit khas Kabupaten Garut, yaitu di Sukaregang Center dan toko-toko yang lainnya,” ujar Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, dilokasi pelayanan vaksin.

Galih mengatakan, dipusatkannya pelayanan vaksin di Sukaregang Center, ini merupakan persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru, ketika ada pemberlakuan PPKM Level 3, sudah steril.

“Kita sudah persiapkan dari jauh-jauh hari sesuai amanat pimpinan, karena dalam pemberlakuan PPKM ini harus betul betul steril,” tandas Galih.

Dari dua lokasi pelayanan, lanjut Galih, setengah hari berjalan sudah menghabiskan hampir 200 dosis. Untuk target lansia di Kota Wetan ini, imbuh Galih, hanya tinggal 48 orang, sementara untuk usia 12 sampai 59 tahun tersisa 204 orang.

“Nah hari ini kita jaring para pelayan toko yang alamat domisilinya di luar Kota Wetan. Karena wilayah Garut Kota atau khusus Kota Wetan ini menjadi sentra perputaran ekonomi dan lapangan pekerjaan sangat bagus disini,” terang Galih.

Menurutnya, saat dibuka pelayanan di pusat perbelanjaan, banyak karyawan yang dari luar Garut Kota, diantaranya Cikajang, Pemeungpeuk, Karangpawitan, Cibatu dan lainnya.

“Mereka tidak bisa pulang dan senang, antusias ketika kami membuka pelayanan vaksin di tempat dimana mereka bekerja,” kata Lurah Kota Wetan.

Salah seorang karyawan toko kulit di Sukaregang Center, Annisa, warga Kecamatan Pameungpeuk mengaku senang ada pelayanan vaksin di toko tempat ia bekerja.

“Alhamdulillah, jadi saya tak perlu pulang ke Pameungpeuk (untuk vaksin). Soalnya kalau pulang dulu harus meninggalkan pekerjaan disini. Alhamdulillah ada pelayanan vaksin ditoko disini, sangat terbantu sekali,” katanya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru