Pemkab Garut Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kejurnas Balap Sepeda ICF dan PORKAB Garut 2021

FOKUS315 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan arahan dalam Apel Kesiapan Pengamanan yang digelar di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Jum’at (22/10/2021), dalam rangka menghadapi kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda ICF National Championship 2021 dan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut 2021.

Bupati Rudy menyampaikan, Kabupaten Garut telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah dalam Kejurnas Balap Sepeda ICF National Championship 2021. Maka dari itu, ia mengimbau kepada TNI Polri beserta pihak lain yang terlibat untuk melakukan pengamanan jalur.

“Tentu ini memerlukan kesiapan dari kita dalam rangka pengamanan. Jalur yang digunakan 65 kilometer, tentu ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) mempunyai satu kriteria tertentu terhadap kelayakan jalan, dan pengamanan jalur. Ini menjadi tugas kita semua, mengamankan jalur 65km, dan ini bukan tugas yang berat tetapi dengan profesionalisme kita,” ucap Rudy.

Bupati Rudy berharap, kegiatan kejurnas balap sepeda ini berjalan dengan lancar karena ini menyangkut kehormatan Kabupaten Garut sebagai tuan rumah.

“Saya berharap kita akan menjadi tuan rumah yang baik, dalam pelaksanaan Kejurnas ISSI dan tentu ini adalah menjaga kehormatan bangsa Bapak Kapolres, Bapak Dandim, dan juga kehormatan Pemda Kabupaten Garut,” katanya.

Tak hanya mengenai Kejurnas Balap Sepeda, Bupati Garut juga meminta jajaran TNI Polri beserta stakeholder lain untuk melakukan pengamanan PORKAB Garut 2021 yang pembukaannya akan segera dilaksanakan pada Minggu, tanggal 24 Oktober mendatang.

“Selanjutnya kita pun akan memberikan support dalam rangka pengamanan kemudahan, tetap dengan protokol kesehatan terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten, yang sebenarnya sudah dilaksanakan babak kualifikasi atau penyisihan,” papar Rudy.

Rudy juga berharap, pelaksanaan PORKAB GARUT 2021 di Kabupaten Garut bisa berjalan dengan aman dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat pelaksanaan PORKAB diikuti oleh 42 kecamatan di Kabupaten Garut.

“Insyaallah hari minggu akan dilaksanakan pembukaan, dilaksanakan 6 hari kedepan ini melibatkan utusan dari 42 kecamatan. Ada pergerakan orang yang datang ke daerah perkotaan, Kota Garut, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul sebagai tempat pelaksanaan Porkab. Tentu ini pun memerlukan pengamanan yang baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *