Ka Kwarcab Garut : Saat ini Peminat Pramuka Sudah Mulai Menurun

FOKUS504 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab), Kak Helmi Budiman, melantik Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Pangkalan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Masa Bakti 2021-2024, di Kampus setempat, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Jum’at (22/10/2021).

Usai melantik Ka Kwarcab Garut, Kak Helmi Budiman mengungkapkan, saat ini peminat pramuka sudah mulai menurun. Menurutnya, sudah menjadi tugas para anggota Pramuka untuk membesarkan nama Pramuka dengan menyelenggarakan kegiatan diluar ruangan.

“Nah ini peluang yang harus bisa dimanfaatkan oleh kita sebagai Pramuka-Pramuka yang punya tanggung jawab bagaimana membesarkan Pramuka. Jadi itu sebuah peluang, nah bagaimana juga Pramuka juga menjadi yang terdepan,” tutur Ka Kwarcab Garut.

Ketua Kwarcab Garut saat melantik Ketua Mabigus STIE Yasa Anggana Garut

Tak hanya itu, sambung Kak Helmi, dikarenakan jaman yang sudah semakin maju, ia berharap para anggota Pramuka bisa mempelajari teknologi digital dan menjadikan teknologi sebagai bagian dari pramuka.

“Yang kedua juga Pramuka ini terkenal solid dan tentu bukan suatu hal yang sulit untuk kita belajar teknologi digital. Saya kira ini harus menjadi bagian daripada, apalagi karena kita juga ada bidang informatika. Jadi ini harus menjadi bagian yang dititik beratkan, dipahami dan menjadi keterampilan daripada oramuka,” tegasnya.

Kak Helmi berharap Pramuka khususnya Pramuka di Pangkalan STIE Yasa Anggana Garut bisa memiliki kader-kader pelajar serta mahasiswa yang berkarakter, di mana hal itu akan muncul ketika kita menjalankan kewajiban kita terhadap Tuhan.

Di sisi lain, Helmi Budiman juga berharap para pengurus yang telah dilantik bisa memberikan kontribusi pada Pramuka maupun kebangkitan ekonomi di Kabupaten Garut. Ia mengaku bangga jika Pramuka STIE Yasa Anggana bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut yang saat ini tengah mengalami masa sulit.

“Saya yakin dengan kita dilantik, kakak Ketua Mabigus STIE Yasa Anggana, saya yakin akan memberikan kontribusi yang besar baik bagi STIE Yasa Anggana sendiri, baik bagi Pramukanya itu sendiri maupun bagi masyarakat khususnya dalam kebangkitan ekonomi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *