Bupati Garut Resmikan SDIT dan SMPIT As-Syafi’ah di Yayasan Mumtaaz El Mabruu

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,099 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri undangan Grand Launching Unit Pengembangan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk di Asy-Syafi’ah Islamic Full Day School yang bertempat di Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jum’at (15/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Garut meresmikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Asy-Syafi’ah yang berada dibawah naungan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk ditandai dengan penandatanganan prasasti, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi bangunan sekolah.

“Supaya anak sholeh maka harus mendapatkan pendidikan yang benar, menjadikan yang berakhlakul karimah, jadi sekolah ini adalah sekolah yang luar biasa. Didirikan atas kesungguhan dari seorang anak yatim dan saya memberikan kesaksian bahwa ini akan (berkembang) jauh lebih besar,” ucap Bupati Garut.

Rudy Gunawan menyebutkan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut memberikan bantuan berupa dana untuk pengembangan sebesar Rp100 juta. Ia juga menuturkan, bahwa meskipun bersifat boarding school, akan tetapi SD IT dan SMP IT As-Syafi’ah tetap mengacu ke Dinas Pendidikan.

“Jadi ini kualifikasinya adalah boarding school, gurunya dengan metode pembelajaran tetap mengacu ke disdik. Tapi ada beberapa inovasi tambahan, ya ini bagus ini menjadi bagian untuk anak-anak berakhlakul karimah,” ucapnya.

Ketua Yayasan Mumtaaz El Mabruuk Deden Badrusalam, atau yang akrab dipanggil Abah Jiden, mencurahkan rasa syukurnya setelah selesainya pembangunan dari Yayasan Mumtaaz El Mambruuk setelah melewati proses yang cukup panjang.

“Bangunan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk ini alhamdulillah bisa terbangun, tapi kadang-kadang kalau sekilas orang melihat banyak yang mengatakan bangunan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk itu begitu cepat bangunannya. Tetapi kalau lihat historis, atanapi (atau) tarih atanapi (atau) jarak panjang bapak ibu jamaah bisa terbangun seperti begini,” kata Abah Jiden.

Selain SDIT dan SMPIT, Abah Jiden menuturkan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan tanah untuk pembangunan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK IT) di Yayasan Mumtaaz El Mabruuk.

“Ini optimis yang sangat luar biasa yang abah hadapi seperti ini, walaupun demikian alhamdulillah perlu abah syukuri sudah terbentuk SD IT, SMP IT, walaupun alhamdulillah Pak Bupati di belakang alhamdulillah tanah sudah abah beli, sekarang sudah ngebangun TK IT,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi peran pemerintah daerah yang telah mempermudah terkait ijin operasional dari Yayasan Mumtaaz El Mabruuk terutama sekolah yang baru saja diresmikan oleh Bupati Garut ini.

“Dan perlu kita ketahui alhamdulillah perizinan abah tuntaskan, administrasi sudah abah tuntaskan dan alhamdulillah ternyata Pemerintahan Kabupaten Garut dalam menyelesaikan administrasi tentang penyelesaian ijin operasional alhamdulillah sangat luar biasa sekali,” pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga, dilakukan penyerahan aplikasi pembayaran QRIS untuk Infaq dan pembayaran sekolah serta penyerahan tabungan siswa dari Bank BJB Cabang Garut. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *