oleh

Antusias Vaksinasi di Cibiuk Garut, Target Sasaran Hampir Tercapai

HARIANGARUTNEWS.COM – Percepatan vaksinasi terus gencar dilakukan di berbagai wilayah, agar segera mencapai target sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah pusat, seperti halnya Pemerintah Desa (Pemdes) Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, terus gencar lakukan vaksinasi pada warganya.

Gelar vaksinasi dilaksanakan di aula desa setempat, pada Jum’at (15/10/2021), yang langsung ditinjau oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Di sela-sela vaksinasi, Kepala Desa (Kades) Cibiuk Kaler, Asep Gojali mengatakan, vaksinasi berjalan dengan lancar sesuai jadwal, dosis tersedia, dan antusias warga pun cukup tinggi.

“Saya berharap khusus masyarakat yang ada di Desa Cibiuk Kaler ini, capaian target bisa terealisasi bulan-bulan ini. Warga Desa Cibiuk Kaler ini sejumlah 6.000 warga secara keseluruhan. Semoga setelah vaksin kita semua dan seluruh warga masyakat tetap sehat, lancar dalam segala hal,” papar Kades Asep.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas wilayah kerja Cibiuk, Ujang Darsono mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan vaksin ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan satgas di kecamatan.

“Jadwal untuk Desa Cibiuk Kaler ini dari awal quota yang diajukan 200 dosis dan kenyataanya setelah hari H tiba-tiba sasaran melebihi dari 200 orang. Dan kami harus segera mempersiapkan dosis vaksin tambahan untuk yang sisanya tersebut dan alhamdulillah semuanya bisa teratasi berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Ujang.

Ditambahkan, Kapus Ujang, untuk wilayah kerja Puskesmas Cibiuk, ini sesuai harapan dan target Dinas Kesehatan Kabupaten Garut

“Kita sudah hampir mendekati target dan alhamdulilkah juga kita sudah melebihi quota yang dijadwalkan perminggunya, paling tidak kita percepat. Saya berharap semoga pelaksanaan percepatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru