Peringati Sumpah Pemuda, Iluni One Garut Bersama Bank BIJ Gelar Aksi Donor Darah

FOKUS587 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Iluni one Garut (Ikatan Alumni SMPN 1 Garut) bekerjasama dengan Bank BIJ menggelar acara bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 93. Bertempat di aula SMPN 1 Garut kelurahan Paminggir Kecamatan Garut kota, Sabtu (16/10/2021).

Bakti kesehatan berupa donor darah ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang diikuti oleh para Alumni SMPN 1 dari semua angkatan , Bank BIJ, Dinas Damkar, Jogja Dept Store, Komunitas Motor, Alumni SMPN 2, Alumni SMPN 3 dan Masyarakat umum.

Menurut abah jimon, ketua pelaksana, mengatakan aksi donor darah ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda. Donor Darah tersebut dilakukan atas kerjasama dengan PMI Kabupaten Garut.

“Donor darah ini bagian dari menumbuhkan semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. Selain Itu, program ini dilakukan agar bisa membantu program PMI dalam hal mendapatkan tambahan persedian darah yang selama masa pandemi stok darah kian berkurang, ” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosial ini dipilih karena darah merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Kita peduli, Karena satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa beberapa orang, ini merupakan wujud kepedulian sesama bagi saudara kita yang membutuhkan.

Selanjutnya, selain aksi sosial donor darah, kami juga menggelar acara pertandingan bola basket yang diikuti oleh para alumni dari SMPN 1, SMPN2 dan SMPN 3 Garut, dari setiap angkatan, selain itu akan digelar pula singing contest atau lomba menyanyi bertemakan lagu nasionalisme yang babak penyisihan akan di laksanakan mulai tanggal 1 – 10 November 2021 dan babak final dilaksanakan tanggal 21 November 2021. Lomba tersebut diikuti seluruh SMP di Kabupaten Garut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta mewajibkan peserta harus yang sudah divaksin minimal vaksin pertama.

Ketua ILUNI ONE SMPN 1 Garut, Yudi Hermawan, sangat beryukur pelaksanaan semua kegiatan berjalan dengan lancar berkat kerjasama semua pihak.

“Kebehasilan semua kegiatan tidak lepas dari kerjasama semua pihak, Kepala SMPN 1 Garut, seluruh alumni, para sponsor dan tentunya seluruh panitia, ” pungkas Yudi.

Sementara itu, Direktur BIJ Garut Dani Hadian selaku Direktur utama PT. BPR Intan Jabar mengemukakan,  aksi donor darah ini sebagai upaya kegiatan sosial dalam bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Darah yang dikumpulkan hari ini, langsung kita salurkan ke PMI Kabupaten Garut untuk dikelola. Mudah-mudahan dengan donor darah yang kita laksanakan ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya. Setetes darah sangat berarti untuk menyelamatkan sesama yang membutuhkannya,” ujarnya.

Selain para karyawan, sejumlah nasabah dan masyarakat ikut mendonor darahnya dalam kegiatan tersebut. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *